0 Comment
Pameran Fashion Muslim di Jerman Tuai Kontroversi, Hijab Disebut Penindasan

Foto: Hijab Hunt/detikcomFoto: Hijab Hunt/detikcom

Jakarta - Setelah berhijab, banyak perubahan yang terjadi pada muslimah. Beberapa dari mereka menentukan untuk bersikap biasa saja dan tak menceritakan hal-hal sepele yang rupanya sering dialami para hijabers. Ini tujuh belakang layar perempuan berhijab yang hampir tak pernah dikatakannya.

1. Jarang Mencuci Rambut
Ketika sudah berhijab, banyak hijabers yang tidak mencuci rambut serutin dulu. Mungkin sebelum berhijab, frekuensi mencuci rambut setiap hari supaya tidak lepek. Namun sesudah berhijab, frekuensi mencuci rambut akan lebih jarang, paling tidak dua hari sekali. Meski demikian, beberapa di antaranya bahkan pernah tidak mencuci rambut selama lima hari. Rambut yang tertutup hijab menciptakan mereka tidak takut bad hair day.

2. Tak Jarang Mengalami Bad Hijab Day
Dilansir dari BuzzFeed, tak jarang hijabers yang mengalami bad hijab day. Bad hijab day sanggup dialami ketika mereka ganti materi kerudung, tak terbiasa dengan model kerudungnya, hingga pergantian peniti serta jarum pentul. Bad hijab day sering menciptakan hijabers merasa gundah dan kurang nyaman.

3. Hanya Pakai 3 Warna
Setiap hijabers punya bermacam-macam warna dalam lemari mereka. Namun yang sering digunakan hanya tiga hingga lima warna saja. Meskipun ada segudang warna jilbab di lemari namun hijabers tak menggunakan semuanya secara rutin. Hanya beberapa warna favorit yang sering dikenakan setiap hari. Bahkan mereka rela cuci-pakai untuk mendapat kenyamanan ketika berkegiatan sehari-hari.

4. Selalu Gerah di Musim Panas
Para hijabers tak menyangkal jikalau mereka sering merasa lebih gerah ketika isu terkini panas daripada yang tidak menggunakan jilbab. Meski demikian, mereka jarang mengeluhkan hal ini ke teman atau orang lain alasannya ialah sudah terbiasa.

5. Terkadang Makara 'Tuli'
Ketika sedang mengenakan jilbab yang bertumpuk atau inner terlalu ketat, hijabers terkadang mendadak 'tuli'. Tuli di sini tidak berarti sesungguhnya tapi suka tak dengar perkataan orang lain. Hal ini menjadi masuk akal alasannya ialah indera pendengaran mereka lebih tertutup rapat sehingga pendengaran kurang terang dikala menggunakan jilbab yang menekan telinga.

6. Punya Rambut Bagus di Balik Jilbab
Meski jarang mencuci rambut, hampir semua hijabers punya rambut yang manis di balik jilbabnya. Tak eksklusif terkena paparan sinar matahari dan terlindung abu menciptakan rambut tumbuh lebih baik walaupun mengalami beberapa dilema ibarat rontok dan ketombe. Bahkan beberapa hijabers berani mewarnai rambut secara ekstrem dan suka bereksperimen dengan rambut mereka tanpa khawatir pendapat orang lain.

Buat kau hijabers yang ingin mempunyai rambut indah, kau perlu sampo dna kondisioner yang sempurna supaya kulit kepala dan rambut yang tertutup hijab tetap terawat secara menyeluruh. Kamu sanggup gunakan REJOICE 3-in-1 Perfect Cool Shampoo dan REJOICE 3-in-1 Perfect Conditioning Conditioner.


7 Rahasia Wanita Berhijab yang Tak Pernah DikatakannyaFoto: dok. Rejoice

Formula sempurna dari rangkaian produk ini sanggup membantu merawat dan menunjukkan kesegaran dari Subuh hingga Isya, juga menunjukkan keharuman bunga kasturi sepanjang hari untuk rambut di balik hijabmu.

7. Takut Islamophobia
Sejumlah hijabers khususnya di luar negeri merasa tidak khawatir akan Islamophobia. Namun gotong royong dalam diri mereka sangat takut akan serangan Islamophobia. Mereka tak menyampaikan ketakutan itu kepada muslimah lain supaya tidak menimbulkan kecemasan. Beberapa hijabers di luar negeri bahkan sempat berpikir ingin buka jilbab alasannya ialah takut Islamophobia.


Post a Comment

 
Top