0 Comment
Foto: REUTERS/Brandon MaloneFoto: REUTERS/Brandon Malone

Jakarta - Daniel Ricciardo menjamin takkan meneken kontrak dalam waktu dekat. Dia mau tahu lebih dulu tim mana yang punya kendaraan beroda empat terkencang menuju ekspresi dominan 2019.

Kontrak Ricciardo di Red Bull akan berakhir pada selesai ekspresi dominan 2018 mendatang. Artinya pebalap Australia ini bakal jadi salah satu nama yang paling diburu tim-tim Formula 1 untuk ekspresi dominan 2019.

Bersama Red Bull, Ricciardo sudah menunjukkan sejumlah potensi namun belum cukup kompetitif untuk bersaing di baris depan. Hasil terbaiknya sejauh ini yaitu posisi tiga di kejuaraan dunia pada ekspresi dominan 2014 dan 2016.

Ricciardo memastikan ia takkan meneken perpanjangan kontrak dalam waktu dekat. Dia ingin melihat lebih dulu di awal ekspresi dominan nanti, siapa yang kira-kira punya potensi terbaik menuju 2019.

"Saya sangat-sangat mencurigai akan meneken kontrak apapun hingga bulan depan. Kecuali aku mendapat proposal yang luar biasa, tapi mungkin juga tidak," ungkap Ricciardo dikutip Crash.

"Karena kini ini bukan soal tawarannya, ini soal siapa yang akan punya kendaraan beroda empat terbaik di 2019. Kaprikornus ada baiknya aku melihat bagaimana awal tahun berjalan."

"Saya tak mau bertindak terlalu arif dan berpikir bahwa aku akan punya setiap opsi yang memungkinkan. Tapi aku masih punya cukup waktu untuk menunggu sedikit lebih lama," imbuhnya.

Ferrari jadi salah satu yang diyakini mengamati perkembangan Ricciardo. Sebab salah satu pebalap mereka, yakni Kimi Raikkonen, akan habis masa kontrak pada selesai ekspresi dominan 2018.

Post a Comment

 
Top