0 Comment
Foto: instagram @valeyellow46Foto: instagram @valeyellow46

Monza - Valentino Rossi berhasil keluar sebagai juara Monza Rally Show 2017. Gelar itu menciptakan Rossi mengukir sebuah rekor di kompetisi ini.

Dalam balapan yang digelar pada 1-3 Desember di Autodromo Nazionale Monza, Italia itu, Rossi bertandem dengan co-driver Cassina Carlo. Mengendarai kendaraan beroda empat Ford Fiesta RS WRC, pebalap MotoGP itu sukses mencatatkan waktu terbaik 1 jam 24 menit 55,9 detik.

Kemenangan tersebut tidak diraih Rossi dengan mudah. Rossi mesti memulihkan waktu yang hilang akhir penalti 10 detik alasannya yaitu berat mobilnya 7 kilogram lebih ringan dari ketentuan.

Rossi mesti berjuang mengarungi sembilan etape yang diselimuti es untuk memuncaki klasemen selesai dengan keunggulan 5,7 detik dari bintang WRC asal Norwegia Andreas Mikkelsen. Di kompetisi ini, Mikkelsen menunggangi kendaraan beroda empat Hyundai NG i20.

Bagi Rossi, ini yaitu titel juara keenam di Monza Rally Show yang mengakibatkan beliau sebagai pebalap tersukses dalam sejarah kompetisi. Rossi mematahkan rekor pebalap endurance Rinaldo Capello yang menyandang lima gelar.

"Ini yaitu salah satu reli Monza tersulit yang pernah kuikuti, alasannya yaitu ada empat kendaraan beroda empat yang dapat juara dan semua pebalap begitu ketat hingga akhir," ucap Rossi, yang dilansir Crash.net.

"Monza Rally Show selalu menjadi kompetisi yang menyenangkan alasannya yaitu ini yaitu balapan faktual di mana Anda dapat menyetir mobil-mobil berbeda yang cepat - tapi pada kesannya Anda dapat menikmatinya dengan tekanan yang lebih sedikit di selesai musim."

Rossi dapat sedikit bersantai hingga selesai tahun sehabis tampil di Monza Rally Show. Usai tahun baru, Rossi mesti segera fokus bersama Yamaha untuk mempersiapkan animo 2018, dengan menjalani tes resmi di Sepang pada selesai Januari.

Post a Comment

 
Top