0 Comment
Foto: GettyImagesFoto: GettyImages

Jakarta - Sebuah akun fan page palsu tengah melancarkan agresi tipu-tipu memanfaatkan popularitas Bhinneka.com di Facebook. Konsumen pun diminta waspada.

Sejak pertengahan Juni, Bhinneka menemukan fan page palsu berlabel Community Service yang mengatasnamakan perusahaannya. Berdasarkan penelusuran, postingan pertama akun tersebut tertanggal 14 Juni 2018 pukul 04.57 WIB.

"Waktunya tidak usang sesudah waktu Imsak bertepatan dengan bulan pahala berupa foto profil.Disusulkemudianpostinganpromo kredit murah, prosedur cicilan, nomortelepondanWhatsApp yang sanggup dihubungi, serta daftar produk,"rinciDragono Halim,PRandExternalRelations Bhinneka.
Waspada Tipu-tipu Akun Palsu Bhinneka di Facebook!Akun Bhinneka palsu. Foto: screenshot




Disebutkan Dragono, bagi netizen yang teliti, dari foto profilnya saja sanggup ditemukan kejanggalan. Foto tersebut berupa candid, tidak merepresentasikan akun bisnis profesional.

Sebagai informasi, foto tersebut berlokasi di lobi kantor usang Bhinneka, Jalan Abdul Muis, Tanahabang. Sementara ketika ini, Bhinneka sudah tidak berkantor lagi di sana, melainkan di Jalan Gunung Sahari 73C, Kemayoran.

Foto header laman tersebut menampilkan kepingan depan Bhinneka Store di Gunung Sahari, sebelum perubahan brand, dan masih berupa Bhinneka.com berwarna merah dan kuning.

Namun tentu saja tidak semua netizen teliti dan tahu mengenai hal ini. Inilah yang dikhawatirkan Bhinneka, adalah konsumen awam yang terpengaruhi rayuan promo akun palsu tersebut.

Akun Bhinneka resmi. Akun Bhinneka resmi. Foto: screenshot


Bhinneka sendiri mengaku segera bertindak dengan melaporkan ke Facebook biar akun tersebut ditutup. Namun hingga ketika ini, fan page tersebut masih ada, bahkan sanggup diakses eksklusif dari kolom pencarian.

"Sejauh ini saya belum mendapat respons atau update dari pelaporan tersebut, maupun melalui notifikasi di laman Facebook. Kami juga sudah melaksanakan pelaporan dengan akun Facebook berbeda. Barangkali prosesnya masih berjalan," sebut Dragono.

Postingan akun Bhinneka palsu.Postingan akun Bhinneka palsu. Foto: screenshot


Dikatakannya, sejauh ini belum ada laporan soal penipuan yang diterima tim customer service Bhinneka. Namun tentunya Bhinneka berharap jangan hingga ada korban, sebab pelaku sanggup berbagi tautan fan page tersebut lewat media lain.



"Kami sangat menyesalkan tindakan yang tidak bertanggung jawab ini, dan sangat berharap biar fan page tersebut segera ditutup demi menghindari korban. Kami juga mengimbau masyarakat supaya berhati-hati dan waspada, jangan hingga terbujuk promo murah yang tidak jelas," ujar Dragono.

Dia juga mengingatkan, jikalau menemukan akun-akun mencurigakan yang mengatasnamakan Bhinneka atau Bhinneka.com, konsumen dipersilakan memastikannya kepada Bhinneka eksklusif melalui telepon, chat, dan media umum resmi Bhinneka.

Post a Comment

 
Top