0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Selain punya rasa yang lezat, sekarang kuliner harus punya tampilan yang instagramable. Seperti 9 sajian yang diprediksi bakal hits di ekspresi dominan panas ini.

Dilansir dari CNBC (4/6), ada 9 kuliner yang diprediksi akan jadi hits di ekspresi dominan panas. Selain lezat, penampilannya juga sangat manis untuk diunggah di media sosial. Kesembilannya diungkap pribadi oleh Nancy Kelly Weimer selaku konsultan kuliner untuk industri kuliner alami.

1. Matcha

Ini 9 Makanan Instagramable yang Bakal Makara Tren (1)Foto: Istimewa
Saat ini debu matcha tak hanya dijadikan paduan pas untuk secangkir latte. Tapi juga dijadikan materi adonan bermacam-macam dessert lezat. Seperti es krim, pancake, macaron, sampai cokelat matcha.

Matcha sendiri terbuat dari debu daun teh hijau Jepang. Berupa debu berwarna kehijauan dengan aroma khas teh hijau. Dulunya matcha hanya dipakai untuk sajian upacara minum teh di Jepang.

Baca juga: Ini Bedanya Matcha Asli Jepang dengan Matcha Buatan Negara Lain

2. Holy Poke

Ini 9 Makanan Instagramable yang Bakal Makara Tren (1)Foto: Istimewa
Sajian tradisional Hawaii ini sedang digemari warga Amerika Serikat. Poke sendiri merupakan bahasa Hawaii yang artinya potong dadu. Karenanya sajian ini berisi seafood yang dipotong dadu. Seperti ikan tuna mentah atau gurita matang. Kemudian dicampur soy sauce, daun bawang, dan minyak wijen. Lalu disajikan di atas nasi. Sehingga tampilannya ibarat mirip rice bowl.

Berdasarkan keterangan Weimer, poke sekarang ada di mana-mana. Tidak hanya tersaji di mangkuk, poke sekarang juga tersaji dalam salad, wrap sampai sushi.

3. Makanan yang sehatkan usus

Ini 9 Makanan Instagramable yang Bakal Makara Tren (1)Foto: Istimewa
Menurut Weimer, salah satu hal yang sangat diperhatikan banyak orang di tahun ini adalah kesehatan usus. Karenanya semenjak tahun lalu, banyak perusahaan yang menyediakan tonik cuka apel. Tonik cuka apel sendiri dikenal dapat obati homeopati sampai jerawat.

Kini, sudah tersedia bermacam-macam produk probiotik dan mikro organisme. Keduanya dapat memperlancar sistem pencernaan tubuh. Selain itu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tempe, miso, dan kimchi juga sudah masuk dalam sajian di banyak restoran. Hal ini dikarenakan sudah banyak orang yang tahu soal manfaat tiga sajian itu.

4. Elote

Ini 9 Makanan Instagramable yang Bakal Makara Tren (1)Foto: Istimewa
Festival masakan jadi ajang coba bermacam-macam sajian lezat. Mulai dari sajian tradisional sampai sajian unik kekinian yang jarang dijumpai di restoran.

Berdasarkan keterangan wakil presiden tren dan penemuan CCD, Kara Nielsen, jagung Meksiko atau elote sedang jadi primadona di banyak ekspo masakan di AS. Sajian ini berisi jagung bakar yang dilumuri mayonnaise, krim asam, crema, dan rempah rempah. Kemudian dimakan pribadi dengan tangan, sama ibarat jagung bakar di Indonesia.

5. Donat

Ini 9 Makanan Instagramable yang Bakal Makara Tren (1)Foto: Istimewa
Kalau tahun kemudian ada milkshake bertopping es krim, cookies, brownies, springkles, dan whipped cream yang jadi primadona, sekarang ada donat. Ada bermacam-macam kreasi donat yang instagramable.

Mulai dari donat bertopping botol nutella mini sampai donat berukuran kepala manusia. Selain itu, hadir donat sushi. Sushi yang dibuat ibarat donat dan bertopping ikan tuna, salmon, dan lainnya.

Baca juga: Yummy! Donat Ini Diberi Topping Brownies Nutella dan Botol Nutella Mini!

Post a Comment

 
Top