0 Comment
Kisah Youtuber Korea Masuk Islam Karena Sering Dengar Salawat Sabyan Gambus

Jakarta - Memutuskan untuk berhijab kuat besar pada kehidupan sehari-hari. Tak hanya penampilan yang berubah, tapi lingkungan dan pertemanan dapat ikut berubah.

Ada beberapa hijabers yang mengalami keraguan sampai melepaskan hijabnya. Sebut saja Marshanda dan Rina Nose yang hangat diperbincangkan alasannya yakni lepas hijab. Tak hanya mereka berdua, salah satu Youtuber terkenal Indonesia Dinda Shafay baru-baru ini memutuskan untuk melepaskan hijabnya.

Dinda Shafay memutuskan untuk berguru berhijab sesudah pulang umrah pada Maret 2018 lalu. Ia mengaku terinspirasi dari perempuan Arab yang menggunakan hijab di sana. Ia merasa hijab menciptakan penampilan perempuan lebih sopan dan rapi.

Beauty vlogger dan selebgram itu menggunakan jilbab dengan gaya yang berbeda dari hijabers pada umumnya. Mengaku masih belajar, Dinda menggunakan jilbab dengan rambut masih terlihat sedikit di pecahan dahinya.

Baca juga: Viral, Aksi Lepas dan Bakar Kerudung Dalam Rangka No Hijab Day

Cerita Youtuber Cantik Lepas Hijab, Nggak Nyangka Ini AlasannyaGaya jilbab Dinda yang jadi kontroversi. Foto: Instagram/DindaShafay

Belum genap 3 bulan ia menggunakan hijab, baru-baru ini ia tampil tanpa hijab. Ia pun mengunggah video khusus di Youtube-nya ihwal alasan ia berani melepas hijabnya.

Dinda yang masih berusia 17 tahun mengungkapkan rasa sedihnya membaca komentar-komentar netizen ihwal hijab yang ia pakai. Banyak yang mengkritik sampai mencaci penampilan Dinda. Hijab yang Dinda pakai dirasa tidak mempresentasikan Islam dengan baik.

Baca juga: Foto: 5 Artis yang Pernah Memutuskan Melepas Hijab

"Tampil elok boleh, modis boleh, tapi tolong jangan mempermainkan kewajiban hanya untuk menambah followers. Yang namanya hijab, rambut ditutup!!" tulis akun Instagram berjulukan Denoniesdotcom di salah satu postingan Dinda.

Cerita Youtuber Cantik Lepas Hijab, Nggak Nyangka Ini AlasannyaDihujat netizen, Youtuber Dinda Shafay lepas jilbab. Foto: Instagram/DindaShafay

Banyak netizen yang menganjurkan Dinda untuk tidak setengah-setengah dalam berhijab. Youtuber yang sudah punya 312 ribu subscribers itu pun merasa serba salah dan kesannya mengambil keputusan untuk melepaskan hijabnya.

"Aku upload pakai jilbab, saya berusaha, pengen jadi orang yang lebih baik. Tapi kaya orang nggak setuju. Apapun yang saya lakukan itu salah di mata mereka," tutur Dinda di akun Youtube-nya.

Setelah mendapat persetujuan dari keluarganya, Dinda kesannya melepaskan hijabnya. Ia pun tetap berterima kasih kepada para followers yang selama ini mendoakannya untuk istiqomah.

"Aku minta maaf jikalau ada perbuatan saya yang menciptakan kalian nggak enak, perbuatan saya yang sangat tidak menyenangkan. Aku cuma mau ngasih tau ke kalian. Sebelum kalian melaksanakan hal yang baik sekali buat diri kita, itu akan aneka macam rintangan dan kesusahannya. Sebelum melaksanakan sesuatu itu, kalian harus memikirkan dulu beribu-ribu kalinya," tutup Dinda.



Tonton juga video 'Viral! Aksi Perempuan Iran Lepas Jilbab':

Post a Comment

 
Top