0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Kalau ingin mengasah kemampuan dalam memasak. Ikut kursus memasak bisa jadi pilihan. Selain melatih kemampuan, kursus bisa juga menambah wawasan memasak.

Biasanya orang akan lebih semangat kalau berguru memasak bersama-sama, dibandingkan berguru memasak sendirian. Nah, ikut kursus memasak tidak harus selalu yang sulit dan rumit. Beberapa kawasan kursus, membuka kelas kursus memasak untuk pemula.

Baca Juga: Kelas Memasak Ini Khusus untuk yang Belum Terampil Memasak

Dirangkum detikFood, berikut 5 kawasan kursus untuk pemula yang cantik di Jakarta.


1. Jakarta Culinary Center (JCC)
Mau Mahir Memasak? Ikut Saja 5 Kursus Memasak Untuk Pemula di SiniFoto: iStock
Dikenal sebagai institusi memasak pertama di Indonesia, JCC punya banyak kelas kursus dengan aktivitas yang berbeda. Di sini Anda bisa mengambil kelas 'Mahir Memasak', kursus ini merupakan aktivitas singkat untuk mendalami teknik dan metode memasak sesuai sajian masakan. Tersedia pilihan jenis kuliner Jepang, Western, Asia, sampai China. Selain kelas memasak, JCC punya kelas pastry & bakery, professional program, sampai kelas barista.


Jakarta Culinary Center - Sudirman
Sona Topas Tower. Lt. B1.
Jl. Jend. Sudirman Kav. 26, Jakarta selatan.
Telepon: 021-2506468


2. National Cooking Club (NCC)
Mau Mahir Memasak? Ikut Saja 5 Kursus Memasak Untuk Pemula di SiniFoto: iStock
Tempat kursus memasak yang satu ini, punya aktivitas kursus yang berbeda setiap harinya. Di sini, Anda bisa menentukan aktivitas kursus kuliner sesuai dengan impian dan waktu Anda. Sesuai namanya, NCC merupakan kawasan kursus memasak yang menunjukkan aneka macam macam kelas kursus untuk pemula. Di sini Anda bisa berguru menciptakan kuliner Italia, aneka hidangan Indonesia terkenal menyerupai siomay dan pempek, sampai kuliner rumahan.

Natural Cooking Club
Jl. Matraman Dalam III no. 11.
Matraman, Jakarta Pusat.
Telepon: 021-3921779.


3. Imperial Cooking School Tokyou

Mau Mahir Memasak? Ikut Saja 5 Kursus Memasak Untuk Pemula di SiniFoto: iStock
Kalau kursus memasak yang satu ini, cukup unik dan berbeda dengan kursus lainnya. Di Imperial Cooking School Tokyou, Anda bisa mengambil kelas 'Original Cooking Course'. Di kelas ini, Anda bisa berguru menciptakan kuliner apapun yang Anda sukai. Misalnya Anda suka dengan satu sajian kuliner di sebuah restoran, di kursus ini Anda akan pribadi diajarkan oleh Executive Chef untuk menciptakan sajian kuliner itu. Di sini juga tersedia kursus memasak lainnya, mulai dari hidangan Jepang, Prancis, China, sampai Indonesia.

Imperial Cooking School Tokyou
Rukan Exclusive Mediterania, Blok D No.19.
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Telepon: 021-29032609.


4. ABC Cooking Studio

Mau Mahir Memasak? Ikut Saja 5 Kursus Memasak Untuk Pemula di SiniFoto: iStock
Meski terbilang baru, ABC Cooking Studio punya ragam kursus masak untuk pemula. Di sini, Anda bisa berguru dasar-dasar memasak yang gampang dan praktis. Anda bisa mengambil kelas "Cooking Course". Di aktivitas kursus ini, Anda tidak hanya berguru menciptakan masakan. Tapi juga berguru dasar teknik memasak selama dua jam. Mereka juga membuka kelas kursus memasak Istimewa kuliner Jepang lho.

ABC Cooking Studio
Central Park Studio, LG Unit.
Jl. Letjen S Parman Kav. 28
Tj. Duren Selatan, Jakarta Barat.
Telepon: 021-5698 5549


5. ChezLely Culinary School

Mau Mahir Memasak? Ikut Saja 5 Kursus Memasak Untuk Pemula di SiniFoto: iStock
Di kawasan kursus dari Prancis ini, Anda bisa mengambil kelas Le Cuisinier Short Course. Berisi aktivitas berguru memasak untuk pemula, dengan sajian kuliner tertentu sesuai pilihan Anda. Pilihan sajian kursus juga beragam, ada kuliner khas Asia sampai kuliner Prancis. Di sini, Anda akan dimbimbing untuk menciptakan aneka macam kuliner profesional.

ChezLely Culinary School
JL. Kavling Lestari I No. 100.
Komplek Lebak Lestari Indah, Lebak Bulus.
Jakarta Selatan.
Telepon: (021) 7504428.

Baca Juga: Sedang Belajar Memasak? Chef Amerika Ini Beri 5 Tips untuk Anda

Post a Comment

 
Top