0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim.....

Minggu ini jadi ahad tema di group #1minggu1cerita. Seperti biasa jikalau ahad tema pastilah akan ada tema khusus yang telah disepakati bersama melalui sistem voting yang dilakukan member sehari sebelum ketok palu dibunyikan. Tapi tampaknya ahad ini juga jadi ahad yang penuh tanda tanya bagi sebagian member alasannya ialah merasa tidak melihat adanya voting eh tetiba muncul tema yang harus dibahas ialah MISTERI!


Wohoooo, kenapa harus misteri? Kenapa jadi misteri? Saya pun tidak tahu, saya lagi malas kepo dan malas ingin tau untuk scroll ke atas untuk cari tahu jawabannya, hihihih. Yasudahlah ikut aja ah nulisnya biar tetap eksis. Enggg kali aja dapat masuk jadi postingan terpilih #ngarep. 

Oke, back to topic! MISTERI *dengan backsound yang dramatisir*

Bagi saya, tema misteri ini tidak mengecewakan menguras otak juga sih. Saya kalau dengar kata misteri pikirnya eksklusif ke horor sebenarnya. Eeh tapi berdasarkan teman-teman di WAG konon katanya misteri itu tidak selamanya harus yang berbau horor, xixixix. Hmm, kemudian apa nih yang menjadi misteri yang saya alami dan masih belum terjawab selama ini? 

Ahaaa, saya jadi ingat bagaimana kalau menuliskan ihwal misteri nilai Google Analytic blog diahalsa.com ini yang beberapa bulan belakangan anjlok bagai terjun payung dengan bebasnya dari angkasa, hiikss hikks. 

Blog yang saya bina semenjak bertahun-tahun ini memang bukanlah blog yang ramai pengunjung ibarat blog teman-teman lain yang kece topan dengan infografis yang sepakat punya. Belum lagi ditambah dengan video-video yang mendukung postingan makin keren. Gak cuma itu, konten-konten yang ada di blog saya ini juga isinya sangat standar nyaris ke biasa saja. Yah, gimana tidak kalau kebanyakan curcol saja, hihihih. Tapi begitulah saya, ibarat taglinenya: it's simple Me! 😎

Baca juga: Ngeblog Jaman Old VS Jaman Now

Namun, saya rajin share-share koq postingan saya disini biar banyak juga yang berkunjung kemari. Blogwalking (BW) pun juga saya lokini biar silaturahmi per-blog-an terus berjalan. Saling kenal blogger satu dan lainnya. Nah, semenjak blog ini bermetamorfosis blog TLD saya pun juga makin memikirkan lagi nilai kunjungan blogger yang mampir kemari semoga page view juga bertambah, yang akan besar lengan berkuasa besar pada nilai DA maupun PA saya. Belum lagi page view (PV) dari Google Analytic (GA) juga sangat besar lengan berkuasa alasannya ialah ada beberapa agency yang mensyaratkan melihat nilai PV dari blog kita sebelum menunjukkan job kepada blogger. Hmm, biar tahu gitu seberapa selebnya si blogger ini. Terkenal gak sih dia, akan banyak yang baca gak sih kalau ia buat postingan. Yah, biar ketahuanlah gitu seberapa ngehitsnya postingan yang akan dibuatnya nanti. 

Jika dirata-ratakan nilai GA saya memang masih kecil tapi saya cukup puaslah melihatnya. Nilai diatas 1.000/bulan dapat menciptakan saya lega alasannya ialah biasanya sih nilai ini menjadi nilai standar untuk mendapat sebuah job, hihihih. Tapi ooh tidaaaak, beberapa bulan belakangan ini nilai GA saya anjlok. Sejak Agustus nilai GA saya mengalami penurunan yang sangat significant dan sangat mengganggu pikiran saya dalam ngeblog. Jelas saja dampaknya ada, saya jadi malas ngeblog, malas share postingan, malas BW juga alasannya ialah merasa percuma aja share postingan lah yang sudah rela dengan sukarela mampir sini gak kebaca kedatangannya. Buku tamunya tetap kosong gitu, kan kasihan, huhuhh.

GA Agustus 2018

GA September 2018

PV Dashboard Blogger

Bisa dilihat perbedaan dari gambar diatas, Google Analytic di bulan Agustus dan September yang nilainya anjlok itu. Sementara jikalau dilihat dari PV Dashboard bawaan dari Blogger sendiri sih kelihatan bahwa ada nilai kunjungan ke blog saya ini. Ntahlah hingga kini ini masih jadi misteri bagi blog saya. Tapi saya perhatikan di bulan Oktober ini PV di GA nya sudah mulai membaik. Semoga saja sih tidak sementara. Semoga dapat jadi selamanya baik dan nilai GA saya dapat lebih meningkat malah dari sebelumnya *biar jobnya juga jadi makin banyak* 😆

Baca juga: Tentang Penghasilan Tambahan

Ohya, ada yang pernah mengalami insiden serupa juga pada blognya? Gimana cara mengatasinya? Share dongeng dan tipsnya juga doong 😉

Happy Blogging! 


*menulislah walau #1minggu1cerita* 


 

Post a Comment

 
Top