0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim.....

Jodohku maunya ku dirimu
Hingga mati ku ingin bersamamu
Ini ikrarku

Jodohku maunya ku dirimu

Satu cinta sampai janjkematian memisah
Aku dan kau satu
Saling mencinta

Hmm, niscaya tahu banget dong yah potongan lagu itu. Yups, lagu duet Anang - Asyanti ketika mereka menikah. Ehh, bener gak sih? Lupa, hihihih.


Makara ceritanya bulan ini #UciDiahFeel&Share mengangkat tema perihal jodoh! Lho, koq jodoh? Yaah, pengen aja.

Terinspirasi dari Twit Dokter keren itu lho yang tiba-tiba ditinggal oleh calon istrinya (saat itu) di ketika mereka sedang berlibur bersama keluarga besar mereka. Singkat cerita, alasannya ialah sang Dokter bertemu dengan seorang Bapak yang sedang kesakitan alasannya ialah bisul, yang lalu ditolong oleh Dokter tersebut. Lewat Si Bapak inilah jodoh Si Dokter ditunjukkan. Hanya selang 5 bulan, balasannya ponakan Bapak tadi menikah dengan Dokter. Ceritanya memang dramatis tapi faktual adanya. Penasaran? Coba aja cek di Twit, @GiaPratamaMD

Etapii, jangan lupa baca dongeng jodoh punya Uci juga yah. 😉

Anyway busway, jodoh memang sesuatu yang abstrak yang tidak sanggup diprediksi. Hanya Allah yang Maha Tahu. Orang yang sudah usang bersahabat dengan seseorang belum tentu jadi jodohnya, menjadi pendamping hidupnya. Sebaliknya, orang yang gres ketemu kemarin sanggup saja itulah yang menjadi jodohnya. 

Jodoh itu Penyeimbang Seseorang

Kenapa? Iyah, coba deh perhatikan diri sendiri ataupun orang lain bahwa jodohnya ialah penyeimbang orang itu sendiri. Yang kalem dan pendiam seringnya sanggup pasangan yang cerewet, nyinyir namun seiring berjalannya waktu mereka pun jadi klop. Hmm, apa yang terjadi coba kalau dua-duanya cerewet? Dijamin bakalan ramai tuh rumah tangga alasannya ialah keduanya akan sering langgar pendapat. Sebaliknya, kalau keduanya pendiam duh rumahnya bakalan sepi yah alasannya ialah keduanya minim ngobrol, heheh. Jadi, jodoh itu memang sudah diatur sedemikian rupa biar sebuah rumah tangga menjadi seimbang.

Uhuuukk, menyerupai aku yang dapatnya dibilang banya mulut nggak, dibilang pendiam juga nggak juga sih alasannya ialah kadang nyinyir bin rese juga yang pengennya keinginannya itu diturutin. 

Jodoh itu Misteri Ilahi

Tapi emang benar kan ya? Jodoh itu memang misteri. Karena gak ada yang tahu akan bagaimana seseorang bertemu dengan jodohnya. Cepat atau lama, tergantung Sang Pencipta. Pasti pernah lihat kan disekitar kita, orang yang sudah sekian tahun menjalin kasih eehh malah jadi nikahnya dengan orang lain bukan dengan si Pacar yang udah saling tahu luar dalam, baik buruknya. Tapi ada juga kan ya yang cuma kenal dari dunia maya malah memutuskan menikah dan hidup bahagia. Yups, begitulah jodoh. 


Jodoh Akan Datang di Waktu yang Tepat

Ini juga benar kan ya? Gak perlu risau soal jodoh yang belum kunjung kelihatan hilalnya alasannya ialah seberapa keras perjuangan yang dijalani, namun kalau waktunya belum sempurna jodoh pun tak akan terlihat. Gak perlu repot ke andal nujum atau orang pintar, atau apapun itu namanya untuk sekedar tahu kapan jodoh akan tiba menghampiri. Sayang kan kalau alasannya ialah perbuatan itu kita jadi syirik, sama saja tidak percaya akan ketetapan Ilahi. Namun yakinlah jodoh akan tiba di ketika yang sempurna dan pada orang yang sempurna pula. 

Duh, maafkan aku yang terkesan sok tahu dan sok cukup umur ini. Tapi kalau ngomongin soal jodoh itu memang hal yang sangat gimanaa gitu ya. Semoga aja sehabis ini aku gak ditimpuk ramai-ramai yak ✌

Yang jelasnya aku doakan buat yang sudah bertemu jodohnya semoga langgeng selamanya sampai bertemu kembali di surgaNya yang kekal dan abadi. Sedangkan buat yang belum bertemu jodohnya, don't worry be happy! Jodoh itu sedang dipersiapkan dengan baik untukmu yabg akan tiba ketika saatnya tiba. Aamiin. 😇


Post a Comment

 
Top