0 Comment
Launching Indonesia Sentul Series of Motorsport 2018 (Resha Pratama/detikSport)Launching Indonesia Sentul Series of Motorsport 2018 (Resha Pratama/detikSport)

Tangerang Selatan - Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 akan kick-off pekan depan. Untuk musim gres ini, ISSOM akan memperkenalkan balapan malam.

Hal itu disampaikan General Manager Sirkuit Sentul Lola Moenek dalam program jumpa pers di Titan Center, Tangerang Selatan, Sabtu (18/3/2018) malam WIB. Untuk menggelar balapan sirkuit ini, Sentul menggandeng ABM Enterprise sebagai pihak promotor.


Hadir juga perwakilan ABM Enterprise ialah CEO Vivi Montolalu. Kerjasama Lola dan Vivi dalam menghadirkan balapan malam pertama kali di ISSOM ini sebagai perayaan ulang tahun sirkuit Sentul ke-25 tahun pada 22 Agustus mendatang.

Rencananya balapan malam itu akan dihelat pada 18 Agustus mendatang. Namun hanya akan ada lima kelas yang dipertandingkan di hari Sabtu, sementara sisanya di hari Minggu.

"Night race gres pertama kali. Untuk balap kendaraan beroda empat gres sekali ini. Ada 5 kelas balap. Kita mau lihat ekspresi dominan menyerupai apa, dan safety menyerupai apa," tutur Lola kepada wartawan.

"Penyelenggaraan ISSOM 2018 bertepatan dengan 25 tahun usia Sirkuit Internasional Sentul. Semoga saja musim ini lebih menarik lagi," sambungnya.


Seperti musim-musim sebelumnya, balapan ISSOM akan menghelat 12 race setiap serinya menyerupai Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship, Japan Super Touring Championship, European Touring Car Championship, Indonesia Touring Car Championship, Super Touring Cup, Honda Jazz Challenge, Indonesia Retro Race, Oldskool Racing, One Make Race Suzuki Ignis, dan One Make Race BMW Car Club Indonesia.

Untuk balapan seri pertama akan dihelat pada 25 Maret mendatang. Untuk musim ini, ada satu seri yang digelar di luar Sentul ialah di sirkuit jalan raya BSD. ISSOM yang direncanakan berlangsung tujuh seri ini akan rampung 2 Desember mendatang.

ISSOM Perkenalkan Balapan Malam di 2018Peluncuran ISSOM 2018 (Foto: Resha Pratama/detikSport)

ISSOM akan libur di bulan Mei dan Juni alasannya bersamaan dengan bulan bulan ampunan dan hari raya Idul Fitri.

Untuk balapan street race, ISSOM sudah menggelarnya musim kemudian di daerah yang sama. Tapi, hasil balapan itu tidak akan masuk penghitungan poin untuk penentuan juara.

"Untuk memeriahkan balapan tahun ini, kami bahkan sudah menyiapkan hadiah tiga unit apartemen untuk para juara umur serta 18 sepeda motor. Kami juga menyiapkan empat special awards. Yakni, the best promotor, the best racing team, the best team livery dan racer of the year," papar Vivi yang sudah empat tahun terakhir menjadi promotor ISSOM.


Jadwal ISSOM 2018

Seri I: 24-25 Maret
Seri II: 28-29 April
Seri III: 14-15 Juli
Seri IV: 18-19 Agustus
Seri V: 22-23 September
Seri VI: 27-28 Oktober
Seri VII: 1-2 Desember


Post a Comment

 
Top