0 Comment
Ilustrasi kalender (Foto: Thinkstock)Ilustrasi kalender (Foto: Thinkstock)

Jakarta - Pertengahan pekan ini diwarnai perdebatan menarik di kalangan netizen, yaitu mengenai tanggal merah Isra Miraj. Tanggal 13 atau 14 April?

Sebagian netizen mengira pekan ini mereka akan berlibur long weekend sebab melihat tanggal merah Isra Miraj jatuh pada Jumat, 13 April di kalender mereka. Sementara sebagian yang lain, menyebutkan Isra Miraj jatuh pada Sabtu, 14 April 2018.

Rupanya kebingungan ini sudah dimulai semenjak awal 2018. Belakangan ini menjadi kembali ramai, sebab sudah mendekati tanggal tersebut. Akun Twitter Kementerian Agama @Kemenag_RI pun ramai di-mention netizen demi menerima kepastian.
















Sejatinya, perdebatan ini sudah terjawab dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi wacana Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018.

Libur Isra Miraj sesuai Keputusan Bersama Tiga Menteri tersebut dinyatakan jatuh pada 14 April 2018 dan ditandatangani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Tidak diketahui awal mulanya, bagaimana sejumlah kalender mencantumkan Jumat, 13 April 2018 sebagai hari libur Isra Miraj sehingga memunculkan pertanyaan di masyarakat.

Sejumlah netizen pun menginformasikan tanggal merah yang benar kepada mereka yang belum tahu, dengan merujuk Surat Keputusan Bersama yang dirilis situs dan akun medsos Sekretariat Kabinet RI.

[Gambas:Video 20detik]











Jadi, Jumat, 13 April 2018 tetap masuk menyerupai biasa ya!

Post a Comment

 
Top