0 Comment
Daniel Ricciardo dalam tes pramusim di Barcelona. (Foto: Dan Istitene/Getty Images)Daniel Ricciardo dalam tes pramusim di Barcelona. (Foto: Dan Istitene/Getty Images)

Barcelona -

Driver Red Bull Daniel Ricciardo mencicipi perkembangan konkret dari mobilnya dibandingkan ekspresi dominan lalu. Tahun ini ia merasa lebih erat dengan Mercedes.

Ricciardo memecahkan rekor di sirkuit Catalunya pada hari kedua tes pramusim kedua Barcelona, Rabu (7/3/2018). Dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 18,047 detik dan melahap 165 putaran.


Dia unggul 0,353 detik Lewis Hamilton di posisi dua dan 0,513 detik dari Valtteri Bottas, keduanya merupakan pebalap Mercedes. Namun catatan ini diukir Ricciardo dengan jenis ban berbeda dibandingkan Hamilton dan Bottas.

Pebalap asal Australia ini menggunakan ban Hypersoft untuk mengukir waktu terbaik, ban yang punya daya cengkeram terbaik. Sementara duo Mercedes menggunakan ban ultrasoft yang setingkat di bawah hypersoft dalam hal cengkeraman.

Ricciardo percaya Mercedes masih punya sedikit keunggulan atas Red Bull. Tapi ia juga menilai situasinya dikala ini lebih baik ketimbang tahun lalu, di mana ia merasa jarak dengan Mercedes lebih jauh.


"Kami menuju ke sana. Para driver Mercedes masih terlihat cukup cepat, ada jarak nol koma sekian detik dari kemampuan ban dan aku tebak mode kualifikasi mereka, ketika mereka putuskan untuk memakainya, mungkin akan sedikit lebih baik dari kami juga," ujarnya dikutip Crash.

"Saya rasa mereka masih punya sedikit keunggulan ketimbang yang lainnya, tapi ini tak terlalu buruk. Kami masih terlihat cukup bagus. Tak terlalu yakin dengan posisi Ferrari dikala ini, tapi kami dalam posisi bagus."

"Kami menciptakan sejumlah perubahan di kendaraan beroda empat hari ini, jadi aku pikir kami lebih baik ketimbang 12 bulan lalu, mari kita sebut menyerupai itu. Laju jangka panjang, jangka pendek, erat dengan apa yang kami perkirakan, yang mana berarti positif," tandas laki-laki 28 tahun ini.

Musim kemudian Ricciardo finis kelima di klasemen kejuaraan dunia. Dia di belakang Hamilton, Sebastian Vettel (Ferrari), Bottas, dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Post a Comment

 
Top