0 Comment
Paralimpiade ekspresi dominan hirau taacuh 2018. (Amalia Dwi Septi/detikSport)Paralimpiade ekspresi dominan hirau taacuh 2018. (Amalia Dwi Septi/detikSport)

Pyeongchang - Paralimpiade ekspresi dominan hirau taacuh Pyeongchang 2018 telah digelar selama enam hari. Olahraga multievent untuk difabel itu memanjakan penonton.

detikSport berkesempatan untuk berbaur bersama penonton pada Paralimpaide ekspresi dominan hirau taacuh itu atas permintaan MIKTA (Meksiko, Indonesia, Kolombia, Turki dan Australia) journalist invitation program. Bersama-sama penonton yang hadir di Sport Park Alpensia, Rabu (14/3/2018), detikSport menyaksikan babak kualifikasi ski cross country putri.

Di luar arena pertandingan, akomodasi yang ada di stadion memanjakan penonton. Dari dingklik tribune yang cukup bagus, tempat makan untuk umum yang menyediakan sajian beragam, hingga toilet portable yang bersih.

Tak hanya itu, toko pernak-pernik khusus Paralimpiade ekspresi dominan hirau taacuh juga disediakan. Yang jadi favorit sih maskot Soohorang si macan putih dan Bandabi si beruang hitam.

Tribune penonton dan atlet memudahkan difabel untuk menyaksikan pertandingan itu. Sejumlah volunter yang menawarkan wajah semringah juga sudah terlihat siap bila sewaktu-waktu diperlukan untuk membantu atlet.

"Volunter di sini memang dididik semoga mereka ramah alasannya ialah kami menjadi tuan rumah dan bagaimana menyambut tamu dengan baik," ujar Kim Yong Chul, juru bicara pemerintahan provinsi Gangwon.

Fasilitas penunjang lainnya juga terlihat bagus, menyerupai ruang medis dan cuilan informasi. Ada kendaraan beroda empat ambulans yang siap siaga di depan pintu masuk venue Sport Park Alpensia.

Namun, untuk MPC dari venue sangat jauh dari Pyeongchang. Untuk mencapai ke sana, membutuhkan waktu satu jam alasannya ialah berada di Gangwon.

"Media center di Gangwon itu untuk media yang tidak teregistrasi, mereka dapat tiba ke sini untuk mencari informasi apapun wacana Paralimpiade ekspresi dominan dingin," kata Kim Yong.

Para atlet Paralimpiade juga mempunyai tempat tinggal di Olympic Village yang berjarak sekitar tak lebih dari 20 menit. Total ada tiga kawasan yang dipakai untuk venue Paralimpiade ekspresi dominan hirau taacuh yaitu Pheongchang, Gangneung dan Jeongseon.


Post a Comment

 
Top