0 Comment
Sebastian Vettel menjadi yang tercepat di hari pertama tes pramusim kedua F1 2018 (Foto: Dan Istitene/Getty Images)Sebastian Vettel menjadi yang tercepat di hari pertama tes pramusim kedua F1 2018 (Foto: Dan Istitene/Getty Images)

Montmelo - Setelah tes pramusim pertama tuntas pekan lalu, tes kedua Formula 1 2018 digelar mulai hari Selasa (6/3). Sebastian Vettel mengukir waktu terbaik di hari pertama.

Dalam tes yang digelar di Sirkuit Catalunya, Selasa (6/3/2018), Vettel mencatatkan waktu terbaik satu menit 20,396 detik dengan memakai ban medium. Pebalap Ferrari itu secara keseluruhan melahap 171 lap.


Vettel mengungguli Valtteri Bottas di klasemen final dengan selisih 0,2 detik. Bottas sendiri menjalani tes hari pertama secara bergantian dengan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Hamilton menggantikan Bottas semenjak siang hari. Sang juara bertahan itu mengatakan kemajuan secara sedikit demi sedikit untuk finis di posisi keempat. Hamilton terpaut 0,159 detik dari Max Verstappen yang ada di urutan ketiga.

Sementara itu, tes hari pertama diwarnai tiga red flag, dua di antaranya disebabkan oleh Stoffel Vandoorne. Ia mengalami duduk kasus kelistrikan pada kendaraan beroda empat Mc-Laren-nya. Pada akhirnya, Vandoorne hanya bisa merampungkan 38 lap lantaran mengalami duduk kasus hidrolik.


Hasil tes hari pertama, Selasa (6/3):

Tes Pramusim Kedua Digelar, Vettel Tercepat di Hari PertamaFoto: Twitter @F1

Post a Comment

 
Top