0 Comment
Tantri Kotak Terpukau dengan Pendakwah di Final Sunsilk Hijab Hunt 2019

Makassar -

AudisiSunsilkHijabHunt 2018 di Makassar dikala ini tengah berlangsungdiTrans Studio Mall Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/5/2018). Berbagai bakatditunjukkanolehhijabersMakasar, salah satunya yakni talenta taekwondo yang ditampilkanolehNurAlia Fatur.

Hijabers 15 tahun itu merupakan atlet taekwondo Makassar yang mencoba peruntungan lewat kompetisi muslimah yang digelar tiap tahunnya ini. Meski berprestasi tapi Yaya mengaku pernah diremehkan alasannya yakni ia seorang atlet berhijab.

"Aku pernah ikut pertandingan taekwondo dan saya dipandang rendah dan dianggap tidak kompeten oleh senior alasannya yakni pakai hijab. Tapi alhamdulillah dikala itu saya dapat bawa medali emas," dongeng Nur Alia Fatur.

Ikut Sunsilk Hijab Hunt, Atlet Taekwondo Ini Pernah Diremehkan Karena HijabFoto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Yaya ingin memperlihatkan bahwa perempuan berhijab juga dapat berprestasi di dunia yang lebih banyak digeluti oleh pria. "Aku dapat menari dan menyanyi, tapi saya ingin punya aktivitas lain yang antimainstream,"

Wanita yang sudah dua tahun menjadi atlet taekwondo ini juga ingin menjadi muslimah yang dapat memperlihatkan pola yang baik. Menurutnya, perempuan berhijab jangan hanya berdiam diri di rumah namun tunjukkan prestasi di di luar rumah.
"Saya harus jadi teladan yang baik dan ingin memperlihatkan bahwa jilbab tidak menghalangi seseorang untuk berprestasi,"pungkasnya.


Post a Comment

 
Top