0 Comment
Kata Laudya Cynthia Bella perihal Ajang Adu Bakat Sunsilk Hijab Hunt 2019

Laudya Cynthia Bella menggunakan scarf motif miliknya. Foto: InstagramLaudya Cynthia Bella menggunakan scarf motif miliknya. Foto: Instagram

Jakarta - Di Indonesia, setiap Idulfitri mempunyai tren busana tersendiri. Beberapa tahun lalu, Idulfitri diwarnai dengan jilbab artis sampai mukena artis. Sebut saja mukena Dian Sastro sampai jilbab Manohara sempat terkenal di tengah masyarakat Indonesia.

Lebaran tahun ini, tren tampilan Idulfitri sepertinya akan sedikit berbeda. Dalam satu tahun terakhir, tren busana muslim bergerak pada pecahan yang lebih simple dan banyak bermain motif.

Salah satu produk yang paling menjamur yaitu hijab segi empat motif. Sejumlah selebriti Tanah Air menjual produk scarf motif dengan harga bervariasi, ibarat scarf Fatimah Syahrini milik artis Syahrini, Alur Cerita milik Natasha Rizky, dan L by LCB milik Laudya Cynthia Bella.

Ini Jenis Hijab yang Akan Kamu Temukan di Mana-mana Saat LebaranSyahrini menggunakan scarf Fatimah Syahrini. Foto: Instagram/Fatimah Syahrini

Begitupun dengan desainer busana muslim yang sudah lebih dulu menggeluti desain hijab. Ria Miranda dan KAMI konsisten menampilkan warna-warna teduh pada scarf motif miliknya. Desainer Dian Pelangi pun menyusul menciptakan merek hijab terbaru bersama Barli Asmara, dengan label Pelangi Asmara.

Baca juga: Dian Pelangi Prediksi Baju Seperti Ini Bakal Hits di Idulfitri 2018

Ini Jenis Hijab yang Akan Kamu Temukan di Mana-mana Saat LebaranLabel Hijab Dian Pelangi dan Barli Asmara Foto: Instagram Pelangi Asmara
Tak hanya formasi artis dan desainer ternama, demam hijab scarf juga ditemukan di toko-toko online di media sosial. Sebut saja Buttonscarves yang sudah menjual ribuan produk scarf motif di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Ada pula Vanilla Hijab yang berhasil menjual scarf motifnya dalam hitungan menit saja.

Harga scarf motif dengan corak yang langsung ini terhitung tak begitu murah. Scarf L by LCB dibandrol dengan harga sekitar Rp 350 ribu lebih mahal dibandingkan scarf Pelangi Asmara yang dibandrol Rp 199 ribu saja.

Baca juga: Harganya Lebih Mahal dari Daging, 5 Ribu Pieces Scarf Syahrini Sold Out

Tapi, bukan Indonesia namanya kalau tak punya banyak jalan keluar. Ingin scarf motif yang lebih murah? Silahkan kunjungi Pasar Tanah Abang atau Thamrin City Jakarta Pusat yang menyediakan puluhan ribu stok scarf motif.

Sebuah toko di Thamrin City berjulukan Reshka Scarf menjual sekitar 1000 helai scarf motif setiap harinya ketika Ramadan. Harganya sangat terjangkau, cukup menyisihkan uang Rp 25 ribu saja sudah dapat mendapat scarf motif berbahan voile yang sedang terkenal itu.

Ini Jenis Hijab yang Akan Kamu Temukan di Mana-mana Saat LebaranBooth scarf Angel Lelga by Itang Yunasz di HIJUP bulan rahmat Festival. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Selain di lapak Tanah Abang, Scarf motif juga dengan gampang dijumpai pada bazaar-bazaar bulan rahmat di aneka macam kota. Saat Wolipop mengunjungi HIJUP bulan rahmat Festival beberapa waktu lalu, hampir semua booth menjual scarf motif. Bisa diprediksi ada sekitar 500 motif hijab tersedia di sana.

Melihat demam scarf motif tersebut, tak dapat dipungkiri lagi kalau scarf motif berbahan katun yang lembut akan banyak terlihat ketika Lebaran. Tak hanya motifnya yang manis dan materi katun yang nyaman dipakai, bentuk hijab segi empat juga cukup gampang dikenakan.

Post a Comment

 
Top