0 Comment
Tantri Kotak Terpukau dengan Pendakwah di Final Sunsilk Hijab Hunt 2019

Bandung - Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 asal Bandung, Sabine Fatimah belum terlalu usang berhijab. Gadis anggun blasteran Jerman-Aceh-Turki ini gres mantap mengenakan hijab pada 2016 silam.

Namun kisah hidup yang balasannya membuatnya memutuskan berhijab, patut jadi wangsit para muslimah. Kepada Wolipop, Sabine bercerita bahwa dulu dirinya enggan mengenakan jilbab, meskipun abang dan ibunya sudah lebih dulu berhijab.

"Awalnya abang saya berhijab duluan. Tapi saya belum minat lantaran masih suka main game dan olahraga juga. Makara dikala itu berpikirnya pakai jilbab nggak enak, panas," tutur cukup umur 19 tahun ini dikala berbincang perihal #ceritahijabku dengan Wolipop di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Mall Bandung, belum usang ini.

Perjalanan umrah pada 2016 lah yang menjadi titik balik Sabine, yang kemudian memutuskan mantap menggunakan jilbab. Ia mengaku malu, lantaran sudah diberikan rezeki dapat berangkat ke Tanah Suci, namun masih enggan berhijab.
Umrah Makara Titik Balik Finalis Sunsilk Hijab Hunt Ini Mantap BerhijabSabine Fatimah finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Hestianingsih/Wolipop

"Setelah pulang umrah saya malu, sudah dipanggil Allah ke sana, kok pulang-pulang nggak tutup aurat. Lalu saya memutuskan mantap berhijab dan lama-lama jadi nyaman. Justru jadi risih jikalau nggak pakai jilbab," kisah Sabine.

Niatnya untuk mantap berhijab bukannya tanpa godaan. Sabine sempat menanggalkan jilbabnya demi sebuah pekerjaan. Diceritakannya, kala itu selepas Sekolah Menengan Atas dan ia ingin bekerja dulu sebelum kuliah.

"Mau cari kerja sampingan. Tapi dikala itu daerah kerja nggak membolehkan pakai jilbab. Aku agak goyah. Tapi lamaran sudah masuk dan diterima, jadi saya masuk kerja dulu di sana tapi hanya beberapa bulan lantaran nggak betah," tutur mahasiswi UNISBA ini.

Sabine mengaku sehabis mantap berhijab, rezeki justru lebih lancar mengalir. Remaja yang andal bernyanyi dan bermain gitar ini mengatakan, usulan untuk mengisi program sebagai band maupun penyanyi masih berdatangan.

Penyuka musik blues ini juga makin tersadar bahwa mengenakan jilbab, tidak menghalangi langkahnya untuk membuatkan karier, khususnya di bidang musik yang disukainya. Lewat Sunsilk Hijab Hunt 2018, Sabine juga ingin menunjukan seorang perempuan berhijab dapat tetap berkarya.

"Aku ingin mengubah pandangan, memotivasi muslimah semuanya bahwa berhijab tidak menutupi segala hal untuk berkreasi," pungkas bungsu dari empat bersaudara ini.

Post a Comment

 
Top