0 Comment
Ilustrasi. Foto: Rachman HaryantoIlustrasi. Foto: Rachman Haryanto

Jakarta - Situs e-commerce JD.ID hingga dikala ini masih tidak sanggup diakses menyerupai halnya BukaLapak. Kepada detikINET, pihak JD.ID membeberkan alasan mengapa situsnya sempat tumbang.

Dihubungi detikINET via pesan singkat, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto mengakui telah terjadi outage semenjak jam empat subuh tadi. Salah satu penyebabnya yaitu dari duduk masalah teknis di hosting server Biznet.


"Saat ini pihak kami sedang memulihkan layanan dengan berkoordinasi dengan pihak Headquarter, agar sanggup segera pulih. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya yang terjadi kepada seluruh pelanggan JD.ID," ujar Teddy.

Sebelumnya dua e-commerce ternama di Indonesia ini banjir protes dari netizen dan pelanggan di akun Twitter. Pasalnya layanan mereka memang sudah dikeluhkan sulit diakses dari beberapa jam lalu.

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto (tengah).Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto (tengah). Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Banyak dari mereka yang tidak sanggup membuka aplikasi baik di mobile ataupun desktop. Entah apa penyebab server hosting Biznet sanggup mengalami duduk masalah teknis yang mengakibatkan JD.ID dan BukaLapak mengalami gangguan berjam-jam.

Sampai informasi ini diturunkan, detikINET sedang berusaha menghubungi pihak Biznet.

Post a Comment

 
Top