0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Disebut-sebut sebagai yang terenak di dunia, saus pasta ini hanya diracik dari 3 bahan. Cara membuatnya pun gampang dan praktis.

Saus pasta Italia populer dengan rasa asam segarnya. Saus berwarna merah ini diracik dari tomat pilihan. Marcella Hazan selaku penulis buku resep Essentials of Classic Italian Cooking membeberkan resep saus pasta buatannya yang sederhana namun enak.

Dikutip dari Daily Mail (14/5), materi utama saus pasta ini hanya bawang bombay, mentega dan tomat kalengan. Resep ini sendiri sudah diterbitkan semenjak lebih dari 20 tahun lalu. Namun sampai sekarang para penulis masakan masih memujinya sebagai saus pasta terenak, terlebih cara membuatnya praktis.

Saus Pasta Terenak Di Dunia Ini Hanya Diracik dari 3 BahanMarcella Hazan, Penulis Buku Resep Masakan Italia (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Begini Racikan Spaghetti Bolognese yang Benar Menurut Chef Italia

Caranya cukup menaruh bawang bombay yang sudah dikupas dan dibagi dua ke dalam panci berisi mentega dan tomat kalengan. Panaskan 3 materi ini dengan api kecil selama 45 menit.

Mentega yang dibutuhkan yaitu 6 sendok makan. Sementara untuk tomat sebanyak 2 kemasan kalengan seberat masing-masing 400 gram. Saat sudah matang, bawang bombay dapat disingkirkan dan saus dapat eksklusif dituang ke pasta.

Setelah simpulan hidup Marcella tahun 2013 lalu, suami Marcella yaitu Victor mengungkap metode masak istrinya yang sederhana. Menurutnya, sang istri selalu menentukan kesederhanaan ketika masak.

"Dia bertanya pada dirinya sendiri, 'Mengapa memotong bawang? Mengapa menumisnya? Saya akan menaruh bawang, tomat dan mentega bersamaan kemudian melupakannya,'" tutur Victor. Baginya Marcella yaitu sosok jenius dalam mengenali rasa dan pengaruhnya terhadap masakan.

Saus Pasta Terenak Di Dunia Ini Hanya Diracik dari 3 BahanMarcella Mengungkap Cara Mudah Bikin Resep Pasta (Foto: Istimewa)

Marcella sendiri lahir di Italia namun menghabiskan lebih banyak hidupnya di New York sebelum pensiun di Florida. Saat pindah ke New York, ia berguru masak dari buku-buku resep Italia kemudian menyesuaikan rasanya dengan resep sendiri.

Untuk memasak pastanya, The American Chemical Society sempat mengungkap trik yang diperlukan. Termasuk menambahkan garam, meninggalkan minyak zaitun, menjaga air rebusan pasta mendidih serta menuangkan sebagian air rebusan itu ke dalam saus.

Baca Juga: Trik Bikin Resep 3 Saus Pasta Andalan Dibeberkan Detil Pembuatannya oleh Chef Marco

Post a Comment

 
Top