0 Comment
Cekrek! Hijabers Ini Nekat Berpose Senyum Depan Demo Anti-Islam di Amerika

Foto: Noel/detikhotFoto: Noel/detikhot

Jakarta - Brand busana muslim yang cukup terkenal di Indonesia, Rabbani, sedang menjadi perbincangan. Pasalnya unggahan foto soal Rina Nose di media umum Rabbani baik Instagram maupun Facebook memicu perdebatan.

Ya, Rabbani ikut berkomentar soal Rina Nose yang tetapkan lepas jilbab di penghujung tahun ini. Label busana muslim dengan tagline 'Professor Kerudung Indonesia' itu mengunggah foto Rina Nose dalam warna hitam-putih bertuliskan, "Teruntuk, Saudariku Nurlina Permata Putri, Ada KERUDUNG GRATIS buat kau dari Rabbani".

Selain itu, Rabbani juga menulis keterangan yang panjang Istimewa untuk Rina Nose. Bahkan Rabbani juga menandai Instagram resmi selebriti yang dikenal sebagai presenter itu. Rabbani berusaha menasihati dan mengeluarkan kata-kata bijak untuk Rina Nose soal keputusannya lepas hijab.




Foto tersebut menerima 31 ribuan likes di Instagram dan lebih dari 4.800 komentar. Banyak netizen yang menyampaikan jikalau ini hanya bentuk dari promosi Rabbani. Mereka tidak baiklah jikalau keputusan Rina Nose lepas jilbab dimanfaatkan untuk mempromosikan kerudung dari Rabbani.

"Klo mau bilang gini jangan di publish.. Dm aja eksklusif sama rina nose.. Pasti beliau lebih respect.. Ga etis bgt klo promosi pruduk tp memanfaatkan si orang dan kejadiannya..," tulis pengguna Instagram berjulukan @islybawazier.

Saksikan video 20detik wacana hijab Rabbani di sini:



"Salahnya yaitu tidak eksklusif ngomong sama orangnya.. dan udah gitu dijadiin sebagai materi promosi... Sebelum kebanyakan komen mending coba introspeksi dulu husnudzon juga sama irg yg sedang mengingatkan mbak bahwa tidak baik "mengingatkan" dengan cara ibarat ini," komentar @anggriyaniasri.

"Kalau buat cari perhatian, iklan anda sangat mengundang perhatian. Tapi jikalau cari pembelian, kayanya skrg market anda sudah lebih pandai. Yuk ah marketing rabbani lebih berilmu juga bikin copy writing," ujar @faidahnaila menambahkan.

"Klo emang peduli jgn cuma nama rina yg dpt diskon tp bgi slruh muslimah donk lgipun rinanose bkn org miskin yg g bisa bayar knp mesti beliau bgi gratis artis yg lepas hijab bnyk tp g seheboh rinanose pemberitaannya," seorang pengguna Facebook berjulukan Emana Lesatri turut memperlihatkan komentarnya.

Meski banyak yang mengkritik tapi ada juga beberapa netizen yang membela Rabbani.

"Saya sering beli jilbab rabbani,makin besar hati make' rabbani,ini bntuk prihatin buat yg simpel melepas2 hijab,smoga si peserta gratisan hijab,bisa lebih tersentuh hati'a untuk brhijab kmbali," tulis @adrilafadhillah di Instagram.

"Subhanalloh patut di pola terlepas itu ada unsur promosi atau yg lainnya tp yg penting dakwah dgn hati ibarat ini yg akan lebih mengena dr pada bentuh cibiran dan hinaan yg malah lebih berdosa dr yg kita hina ....mantaf kerudung RABBANi...semoga sukses dan berkah selalu...love u....pokoe," kata pengguna Facebook berjulukan Martinie.

"Masyaa Allah.....suka dg dukungannya.. Drpd membicarakan yg jelek2 ttg artis ini. Saluuutt Rabbani..semoga Allah sll memberkahi..aamiin
*sayang anak2ku gak berjulukan rina, jd gak bs dpt diskon," komentar pengguna lain berjulukan Syafrilia Rahmawati.

Bagaimana jawaban Anda mengenai hal ini?




Post a Comment

 
Top