0 Comment
Pameran Fashion Muslim di Jerman Tuai Kontroversi, Hijab Disebut Penindasan

Foto: Dok. InstagramFoto: Dok. Instagram

Jakarta - Tanpa melihat latar belakang profesi, banyak perempuan Indonesia yang tetapkan untuk berhijab. Yang baru-baru ini ramai diperbincangkan yaitu pembalap bagus Diandra Gautama. Apakah Diandra sudah benar-benar berhijab?

Melalui akun Instagram pribadinya, perempuan yang sering unjuk keahlian di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas 3.200 cc itu mengunggah foto dirinya tampil berhijab. Diandra Gautam tampak bagus nan sporty dalam balutan baju parasut serba hitam.

Diandra menggunakan jilbab yang simpel dan konvensional warna hitam pekat tanpa corak. Ia pun mengenakan sarung tangan serta helm yang biasa dikenakan dikala balapan. Riasan wajah yang natural semakin menonjolkan kecantikan alaminya.

Dalam caption yang ditulis Diandra, ia mengutip quotes dari ikon fashion Coco Chanel wacana seorang gadis harus menjadi berkelas dan menakjubkan. Wanita dengan pengikut Instagram lebih dari 73 ribu itu juga menuliskan jikalau penampilan kita mendefinisikan bagaimana kita ingin diperlakukan. Bahkan di final kata, Diandra juga menyebut jikalau perempuan harus menjadi berkelas, menakjubkan, serta tertutup.

"All my life adoring Coco Chanel's quote that a girl should be two things, classy and fabulous. Little did we know that long time ago, even before Chanel was born, the lady named Khadijah already taught us to set the higher standard. Our styles define our personalities. How we look defines how we want to be treated. And just when a girl realizes that she's more than just a girl and knows her worth, it becomes two-plus-one things she should be. Classy, fabulous, and perfectly covered. —DG," tulisnya di Instagram.

Caption tersebut seolah menawarkan tanda jikalau perempuan kelahiran 28 Januari 1990 itu ingin tampil lebih tertutup. Meski belum mengonfirmasinya secara resmi, Diandra Gautama juga sudah mengganti foto profil Instagram pribadinya dengan berhijab. Apakah ia benar-benar berhijab?

Hal ini menciptakan banyak netizen merasa senang. Foto menerima lebih dari 23 ribu likes dan ribuan komentar. Banyak pula komentar yang mendoakan Diandra semoga terus berhijab.

"May Allah blessed you n keep istiqamah," tulis pengikutnya dengan akun Instagram @liagamal.

"Subhanallah...sdh cntik brhijab pembalap pula....mb saya liat ig ini d wall fb ku wara wiri berita2 mb nyata smua...Alhamdulillah mb bagus smga istiqomah y mb @diandragautama," akun @house_of_firdha menambahkan.

"Keren:) tetap istiqomah ya kak, banyak yang mendukung," kata @al.mahmudah.

"Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala menawarkan keteguhan kepada Diandra untuk tetap berhijab dan terus memperdalam 'ilmu agama," doa dari @arryutsi.

Beberapa netizen juga ada yang mengaitkannya dengan Rina Nose.

"Mbak nanti kalo udah di atas di atas bangettt jauh melebihi populeritas nya si pesek, tetep ingat Allah SWT yah mbak,, tetep istiqomah @diandragautama," ujar @batavia_oetara.

"Moga2 kau tetap konsisten dg pilihan mu. Nggak kaya Rina Nose itu. Jangan dicontoh Marshanda dan Rina Nose," tulis @dickyd2i.

Post a Comment

 
Top