0 Comment
Foto: FIAFoto: FIA

Jakarta - Balapan Formula 1 punya logo baru. Resmi diperkenalkan pada balapan di Abu Dhabi, logo tersebut akan mulai digunakan trend 2018.

Logo gres tersebut diperkenalkan sempurna sesudah penyerahan trofi di podium pada GP Abu Dhabi, Minggu (26/11/2017) waktu setempat. Logo ini menggantikan logo usang yang sudah digunakan balapan F1 selama 23 tahun.

Jika logo sebelumnya mempunyai angka 1 yang 'tersembunyi' di belakang abjad F, maka logo gres balapan jet darat punya kesan lebih sederhana dengan goresan pena F1 yang jelas.

F1 Punya Logo Baru, Ini BentuknyaFoto: ist.


Kepala Komersial F1, Sean Bratches, menyebut jikalau perubahan logo dilakukan alasannya ialah logo usang dinilai tak lagi cocok dengan platform digital modern. Termasuk untuk keperluan merchandise.

"Lihatlah Starbucks, atau Coca Cola yang sudah mempertimbangkan logo mereka dengan kebutuhan digital. Kami merasa jikalau kami harus melangkah sedikit lebih jauh dan memanfaatkan ulang posisi kami dengan mempertimbangkan ke depan," ucapnya dikutip dari Autosport.


Kepala Pemasaran F1, Ellie Norman menjelaskan desain yang gres tersebut merupakan dua kendaraan beroda empat yang sedang melintasi sirkuit dan bertarung menuju garis finis.

"Jika saya harus mengadakan polling terhadap orang yang sudah saya temui dan mendiskusikannya semenjak saya datang di sini, banyak dari mereka yabg selama bertahun-tahun tidak memahami ruang antara abjad dan batas di sisi kanan sesungguhnya ialah angka 1," terang Norman.

Post a Comment

 
Top