0 Comment
Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen (Foto: Hamad I Mohammed/Reuters)Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen (Foto: Hamad I Mohammed/Reuters)

Abu Dhabi - Driver Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku punya duduk masalah ban di GP Abu Dhabi. Pebalap Finlandia itu jadi tak dapat memanfaatkan performa kendaraan beroda empat pabrikan Italia itu.

Di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu (25/11/2017), Raikkonen start dari posisi kelima dikala balapan. Catatan waktunya dikala kualifikasi yaitu satu menit 36,985 detik.

Torehan waktu itu berjarak sekitar 0,7 detik dari Valtteri Bottas, yang menempati pole position di GP Abu Dhabi. Meski berjarak nyaris satu detik, Raikkonen mengaku bahwa mobilnya tak bermasalah.

Raikkonen kesusahan mengendalikan ban. Dia mengungkapkan mengalami duduk masalah di beberapa tikungan, salah satu yang diungkapkan yaitu tikungan ke-11.

"Saya pikir mobilnya sudah bagus, tapi perlu perhatian lebih semoga bannya dapat bekerja konsisten," kata Raikkonen di Auto Sport.

"Mobilnya sudah terasa bagus, tapi bannya beberapa tikungan sangat bagus, kemudian sedikit lebih tajam dan susah untuk menciptakan keempatnya bekerja dengan baik," beliau menambahkan.

Post a Comment

 
Top