0 Comment
Pebalap McLaren Stoffel Vandoorne (Dan Istitene/Getty Images)Pebalap McLaren Stoffel Vandoorne (Dan Istitene/Getty Images)

Barcelona - Memang belum ada lagi pebalap Indonesia yang tampil di ajang Formula 1. Tapi, mulai animo ini setidaknya ada wakil Indonesia di sana. Dalam bentuk apa?

Setelah Rio Haryanto tak lagi membalap di F1 semenjak dua tahun lalu, peluang Indonesia ada pada Sean Gelael. Namun, Sean masih meniti kariernya dulu di balapan Formula 2 dan diperkirakan paling cepat animo depan ada di balapan jet darat itu.

Tapi sedari animo 2018 nanti, F1 akan menerima sedikit nuansa Indonesia dikala salah satu pebalapnya, Stoffel Vandoorne, yang disponsori produsen masakan cepat saji, KFC Indonesia.

Ada 'Indonesia' di Helm Pebalap F1 IniFoto: Instagram @kvdesign


"Sebagai restoran masakan cepat saji nomor satu di Indonesia, kami dengan bahagia hati mengumumkan kemitraan ini dengan Stoffel yang merupakan pebalap populer di Tanah Air. Kerja sama ini akan menempatkan merek KFC Indonesia sempurna di panggung internasional dan benar-benar membantu untuk memperkuat kehadiran merek KFC di Asia Tenggara," tutur Ricardo kepada detikSport.

Ini semua tak lepas dari kedekatan Vandoorne dengan pemilik sekaligus presiden eksekutif KFC Indonesia, Ricardo Gelael, yang juga ayah dari pebalap F2, Sean. Dalam kerjasama ini, Vandoorne akan mengenakan logo KFC di helmnya beserta tagline 'Jagonya Ayam'.

Ada 'Indonesia' di Helm Pebalap F1 IniFoto: Instagram @kvdesign

"Saya bahagia mengumumkan kolaborasi aku dengan KFC Indonesia dan mengatakan itu pada helm saya," tutur pebalap asal Belgia itu yang sempat berlibur dengan Sean dan keluarganya di Raja Ampat, Papua, beberapa waktu lalu.

Ada 'Indonesia' di Helm Pebalap F1 IniSean dan Vandoorne liburan (Instagram/Stoffel Vandoorne)

Vandoorne memperkenalkan helm barunya Senin (26/2) pagi waktu setempat di Sirkuit Catalunya, Barcelona Hal itu dalam rangka tes pramusim yang bakal digelar hingga empat hari ke depan.

Vandoorne sendiri gres sanggup jatah menguji kendaraan beroda empat McLaren Renault MCL33 besok dan Kamis. Hari ini dan lusa ialah jatah Fernando Alonso.


Post a Comment

 
Top