0 Comment
Foto: Matthew Childs/Action Images via ReutersFoto: Matthew Childs/Action Images via Reuters

Silverstone - Mercedes secara resmi memperkenalkan kendaraan beroda empat gres mereka, W09, yang akan menjadi senjata untuk mempertahankan dominasi tim tersebut di Formula 1.

Mercedes meluncurkan W09 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Kamis (22/2/2018). Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, serta bos tim Toto Wolff hadir dalam program peluncuran ini.

Mercedes punya kesempatan untuk menyamai rekor Ferrari pada tahun ini, yakni meraih lima gelar juara dunia pebalap dan konstruktor secara berturut-turut. Ferrari melaksanakan hal tersebut bersama Michael Schumacher pada 2000-2004.



Mercedes sendiri mulai berjaya di kurun mesin V6 dan memenangi gelar juara dunia pada 2014 sampai 2017, yakni lewat Hamilton (2014, 2015, 2017) serta Nico Rosberg (2016).

Hamilton dan Bottas telah menjajal W09 selama beberapa lap di Silverstone sebelum program peluncuran dilakukan. Mereka akan kembali menguji kendaraan beroda empat tersebut dalam tes pramusim di Barcelona pada 26 Februari-1 Maret.

"Ini yaitu bab paling menarik dari tahun ini sampai ketika ini, melihat kendaraan beroda empat secara utuh," ujar Hamilton di Sky Sports.

"Saya telah melihat pengembangan kendaraan beroda empat selama delapan bulan terakhir dan dapat melihat semua bab menjadi satu, ini yaitu sebuah karya seni," tuturnya.

Mobil Mercedes tahun lalu, W08, memenangi 12 dari 20 balapan. Lima seri lainnya jadi milik Ferrari, sementara tiga dimenangi Red Bull.

"Saya berharap kami telah menutupi banyak kekurangannya. Ada karakteristik aerodinamika yang berbeda tahun ini. Sebelumnya ada sirkuit-sirkuit tertentu di mana kami tak terlalu tangguh, jadi mudah-mudahan kami telah menemukan kompromi yang pas untuk semua sirkuit," ujar Hamilton.

"Tapi, semuanya baru. Semua suspensi dan segalanya telah dikerjakan ulang, ini benar-benar baru," katanya ibarat dikutip BBC.


Post a Comment

 
Top