0 Comment
Daniel Ricciardo mengukir waktu tercepat pada hari pertama tes F1 Barcelona (Albert Gea/Reuters)Daniel Ricciardo mengukir waktu tercepat pada hari pertama tes F1 Barcelona (Albert Gea/Reuters)

Barcelona - Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo mengukir waktu tercepat pada hari pertama tes pramusim Formula 1 di Barcelona. Ricciardo mengungguli Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen.

Ricciardo melahap total 105 lap dalam tes di Sirkuit Catalunya, Senin (26/2/2018). Pebalap Australia itu menjadi satu-satunya pebalap dengan jumlah lap di atas 100 dalam tes hari pertama.

Ricciardo mencatat waktu 1 menit 20,179 detik pada menit-menit terakhir menjelang jeda di siang hari. Catatan waktunya tersebut tak terkalahkan sampai tes hari pertama berakhir.

Para pebalap tak dapat menajamkan catatan waktunya di sore hari alasannya ialah temperatur yang turun dan guyuran hujan.

Bottas menempati posisi kedua dengan selisih 0,178 detik di belakang Ricciardo. Raikkonen yang lebih lambat 0,327 detik daripada Ricciardo berada di urutan ketiga.

McLaren terlihat menjanjikan pada hari pertama tes dengan mesin Renault. Fernando Alonso memang sempat mengalami crash, tapi ia masih dapat melahap 51 putaran dan menempati posisi kelima.

Juara bertahan Lewis Hamilton mendapat jatah untuk mengetes kendaraan beroda empat Mercedes pada sore hari. Tapi, Hamilton hanya melahap 25 lap dan berada di posisi ketujuh.

Hasil tes F1 Barcelona hari pertama:
Ricciardo Tercepat di Hari Pertama Tes F1 BarcelonaFoto: formula1.com

Post a Comment

 
Top