0 Comment
Foto: Prins David Saut/detikSportFoto: Prins David Saut/detikSport

Denpasar - Para penerima Grand Fondo New York (GFNY) Bali 2018 bakal harus berjuang mengalahkan batas waktu. Sebab balapan dibatasi hanya berjalan delapan jam.

Ketua Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia Axel Moeller menyatakan start marathon sepeda GFNY Bali 2018 akan dimulai pukul 06.00 WITa, Minggu (4/1). Sementara garis finish hanya dibuka sampai pukul 15.00 WITa.

"Kompetisi akan dimulai pukul 06.00 WITa besok pagi dengan start di Sanur, Denpasar. Garis finish juga di garis start dan akan ditutup pada pukul 15.00 WITa," kata Axel di Prime Sanur Hotel, Denpasar, Bali, Sabtu (3/1/2018).

GFNY Bali menyuguhkan marathon sepeda berjarak 142 Km dan 89 Km, diikuti oleh lebih dari 1.450 penerima dari 32 negara. Bagi penerima yang tidak mencapai finish sesudah pukul 15.00 WIta, maka akan dijemput oleh sweeper car.

Oleh alasannya itu, sebanyak 761 personel Polda Bali dan jajarannya turut disiagakan mengamankan berlangsungnya marathon sepeda GFNY Bali 2018. Sejumlah kendaraan kepolisian ibarat motor dan kendaraan beroda empat Patroli Jalan Raya (PJR) akan diturunkan untuk membuka jalur.

"761 Personel Polda Bali dan Polres di wilayah Polda Bali turut disiagakan untuk kompetisi internasional ini," kata Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hengky Widjaja, secara terpisah.

Kepolisian, berdasarkan Hengky, sudah melaksanakan cek rute sebanyak dua kali. Keamanan jalanan dan kondisi jalanan yang rusak sudah diperbaiki serta kondisi lingkungan yang banyak terdapat anjing liar juga diamankan dari rute.

"Polri juga melibatkan Dishub Bali dalam meeting keamanan serta pecalang," ujar Hengky.

4 Unit kendaraan beroda empat ambulans dari PMI turut disiagakan dan akan mengawal beberapa rombongan peserta. Pembagiannya mulai dari rombongan terdepan dan rombongan paling belakang, bersahabat dengan sweeper car.

Post a Comment

 
Top