0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim..... 

Yeaayy, saatnya postingan untuk Be Molulo lagi. Dan ntah kenapa Jenk Irna sebagai pemberi trigger post kali ini masih belum move on dari pembahasan yang ada kaitannya dengan duit. Yeaaah, duit lagi, duit lagi. Katanya duit kan bikin kaya, semoga kami semua jadi kaya, Aamiin.


Well, perihal penghasilan tambahan! Kalau judulnya penghasilan tambahan, artinya penghasilan lain diluar dari penghasilan utama. Benar begitu, yes? 

Saat ini status saya? Hmmm... sebagai istri, Mama sekaligus perempuan bekerja [kantoran]. Uhuum, bekerja berarti punya penghasilan tetap yang dibayarkan oleh perusahaan ketika payroll tiba a.k.a. gajian! Nah, disamping itu aku pun melakoni tugas sebagai Blogger, yang belakangan tidak hanya menulis di blog hanya sekedar curhat random saja tapi semenjak hijrah dan menentukan men-dot-com-kan blog ini, Alhamdulillah tiap bulan ada saja email cintah berisi usulan kerjasama yang masuk. 

3. Jualan Online/Jasa Titip

Ntahlah, ini sanggup disebut jasa titip atau tidak sih? Tapi anggaplah saja demikian. Sebagai perempuan yang punya naluri belanja belanji *ealaaahh* aku pun juga demikian. Meski gak beli, cukup window shopping aja udah sanggup bahagia sih. Nah, makanya aku biasa mengakali sesuatu itu dengan menjadi member maupun reseller, demi apa? Demi sanggup serpihan harga yang tidak mengecewakan doong yah pastinya.  Mengingat ongkir ke Kendari itu harganya selangit, aduuh biuu kalau beli satu jadi rugi book. Jadilah kalau pas ada rejeki, cus daftar jadi member ataupun reseller. Lumayan kan starter kit nya sanggup dijual lagi kalau misal gak dipakai sendiri. Lalu pembelian selanjutnya sanggup mampu serpihan dan  otomatis sanggup untung eksklusif juga dong pastinya (ya alasannya yaitu udah beli dengan harga member, kita jual ke client tentu dengan harga jual umum) 😊

Karena teman-teman tahu aku sering ber-online shopping, jadilah di kantor itu mereka sering kirim link atau sekedar gambar barang yang mereka inginkan, terus minta dipesankan. Saya sih tidak mengambil untung secara eksklusif dari transaksi ini, toh harga yang mereka bayar yaitu harga yang mereka lihat sendiri angkanya. Saya sih biasanya cuma sanggup bonus poin atau sejumlah koin yang jikalau dikumpulkan sanggup beli barang yang udah usang masuk dalam keranjang belanja aku namun belum terealisasi pembeliannya alasannya yaitu masih menimbang ini itu dan inunya, hihihih.

Hmm, apalagi yah? Kayaknya untuk sementara itu saja deh acara aku yang mendatangkan penghasilan tambahan. Tidak tahu yah, jikalau suatu ketika nanti aku kembali menentukan menjadi SAHM (Stay At Home Mom) saja kemungkinan kegiatan-kegiatan diatas malah menjadi penghasilan utama bagi saya. Tentunya dengan lebih serius dan fokus lagi dalam menjalankannya. Who knows? 😎

Kalau Temans, apa nih penghasilan tambahannya? Boleh share juga yuk! 😆



 

Post a Comment

 
Top