0 Comment
Sean Gelael ketika sesi FP1 GP Malaysia animo kemudian (Scuderia Toro Rosso)Sean Gelael ketika sesi FP1 GP Malaysia animo kemudian (Scuderia Toro Rosso)

Faenza - Ada peluang memang untuk Sean Gelael berkiprah di Formula 1. Tapi, pebalap Indonesia itu diminta fokus penuh dulu di F2 demi menambah jam terbang.

Sean sudah merasakan rasanya beradu cepat di lintasan balap F1 ketika diberi kesempatan jadi pebalap di empat sesi free practice I animo lalu, dimulai dari Singapura, Malaysia, Austin, dan Meksiko.

Selain itu, Sean telah berstatus sebagai pebalap tes Toro Rosso di mana tiga kali tes dijalaninya dari Bahrain, Hongaria, dan Abu Dhabi. Kubu Toro Rosso pun terbilang puas dengan penampilan Sean tersebut.

Hal ini tentu jadi kabar baik untuk Sean yang punya misi bisa membalap ke F1 dan jadi pebalap kedua Indonesia di ajang itu sesudah Rio Haryanto. Apalagi Sean animo ini memperkuat tim berpengaruh Prema Racing di F2.

Peluangnya meraih kemenangan pun makin besar dan kalau itu bisa dilakukan Sean maka bisa saja Toro Rosso kian kepincut.

Meski demikian, Sean diminta tak terlalu fokus ke F1 dan lebih baik memikirkan kariernya bersama Prema animo depan. Jika Sean bisa tampil bagus, maka jalan ke F1 tentu makin lapang.

"Ini bukan berarti beliau pribadi terhubung ke jadwal pengembangan pebalap Red Bull, beliau terikat dengan Toro Rosso. Sekarang kita lihat saja apa yang bakal terjadi, tapi saya melihat beliau bisa ikut beberapa sesi FP1 bersama kami lagi. Tapi kita mesti bersabar alasannya ialah beliau butuh konsentrasi penuh di F2," tutur Tim Prinsipal, Franz Tost, dalam rilis kepada detikSport.

"Lalu kenapa kami memperlihatkan kesempatan ini kepada Sean? Karena beliau memakai akomodasi simulator Red Bull dan beliau selalu mendapat hasil elok di sana. Kami pun berpikir beliau punya potensi lebih tinggi dari apa yang ia hasilkan sekarang," sambungnya.

"Untuk itulah kami memberinya kesempatan untuk tes. Kesempatan pertama terjadi di Bahrain dan beliau melaksanakan kiprah dengan hasil yang sangat mengesankan. Kami membandingkan lap yang beliau lakukan dengan para pebalap kami selama tes itu dan selisihnya tak terlalu jauh. Dia melaksanakan tes lagi di Hongaria, di mana sekali lagi tampil bagus. Dia hanya kalah sedikit di tikungan-tikungan cepat."

Sean animo depan kabarnya bakal mendapat jatah free practice lebih banyak bersama Toro Rosso dan juga sesi tes di tengah musim.

"Dia menjalankan jadwal FP1 bersama kami di Singapura, Malaysia, Meksiko, dan Amerika, dengan tujuan lebih membiasakan diri dengan mobil. Tes terakhir beliau di Abu Dhabi ialah persiapan untuk tahun depan, di mana beliau berkompetisi di F2."



Post a Comment

 
Top