0 Comment
Kata Laudya Cynthia Bella ihwal Ajang Adu Bakat Sunsilk Hijab Hunt 2019

Foto: Laudya Cynthia Bella (Noel/detikHOT)Foto: Laudya Cynthia Bella (Noel/detikHOT)

Jakarta - Pada Minggu (8/10/2017), Laudya Cynthia Bella dan suaminya, Engku Emran, menggelar resepsi kedua di Hotel Intercontinental, Bandung, Jawa Barat. Penampilan Laudya Cynthia Bella yang mengenakan jumpsuit di pesta pernikahannya cukup menarik atensi.

Tak sedikit netizen yang mengomentari gaya hijabnya. Bahkan ada netizen yang menyampaikan jikalau gaya hijab Laudya Cynthia Bella terlalu kasual untuk digunakan ketika menikah. Gaya jilbab selebriti berusia 29 tahun ini memang terlihat super simpel.

Resepsi Laudya Cynthia Bella. Resepsi Laudya Cynthia Bella. Foto: dok. Instagram (Andy Chun)

Laudya Cynthia Bella menerapkan kerudung segi empat warna blush senada menyerupai baju pengantinnya. Jilbab pemeran 'Surga yang Tak Dirindukan' itu juga dibentuk secara konvensional dengan dilipat menjadi segitiga kemudian disematkan di bawah dagu menggunakan satu jarum yang kemudian dililitkan merapat ke leher menyerupai gaya sehari-hari Laudya Cynthia Bella.

Laudya Cynthia Bella bahkan tidak menggunakan tiara yang biasa dikenakan pengantin berhijab di hari ijab kabul mereka. Bella benar-benar tidak menghiasi kerudungnya dengan headpiece, tiara, veil, atau pelengkap apa pun.
Hijab Laudya Cynthia Bella. Hijab Laudya Cynthia Bella. Foto: Dok. Instagram

Diakui desainer yang merancang baju pengantin Laudya Cynthia Bella untuk resepsi keduanya ini, Ayu Dyah Andari, Bella memang tidak ingin menggunakan headpiece. Ini alasannya yakni Laudya Cynthia Bella ingin tampil sederhana saja di pesta pernikahannya.

"Dia nggak mau pakai veil. Aku pikir baiklah kita harus pakai sayap yang lengket di pundak supaya gampang bergerak. Aku pakaikan cape di pundaknya yang anggun sekali," ujar Ayu ketika dihubungi Wolipop melalui telepon, Senin (9/10/2017).

Tidak hanya itu, fakta menarik lain mengenai gaya jilbab Laudya Cynthia Bella di pesta ijab kabul yakni materialnya. Jika banyak pengantin yang menentukan jilbab materi organza, satin, dan sutera, untuk menunjukkan tampilan elegan, tidak untuk Bella. Ia menentukan menggunakan materi paris yang biasa digunakan hijabers ke program kasual. Meski demikian, desainer 31 tahun itu menambahkan sematan kristal Swarovski di penggalan belakang kerudung Laudya Cynthia Bella semoga tetap terlihat mewah.

"Bahannya benar-benar paris tapi saya tambahin Swarovski di belakangnya. Aku pikir jangan organdy ya alasannya yakni Bella pengennya bebas bergerak, nggak mau ribet, nanti mau peluk semua tamu yang datang. Kita sebagai desainer berusaha mewujudkan keinginannya ya," kata Ayu lagi.




Ayu menyampaikan semenjak awal Laudya Cynthia Bella memang sudah menginginkan konsep baju pengantin yang mudah dan tidak merepotkan. Potongan baju pengantin berupa jumpsuit juga merupakan usul Laudya Cynthia Bella. Persiapan baju pengantin dan hijabnya sendiri sudah mulai diproses semenjak menikah di Malaysia pada awal September lalu.

Post a Comment

 
Top