0 Comment
Ryzen Mobile. Foto: istimewaRyzen Mobile. Foto: istimewa

Jakarta -

Setelah sukses menyita perhatian penggila PC, sekarang giliran segmen laptop ultrathin yang jadi incaran AMD. Produsen chip ini resmi mengumumkan Ryzen Mobile, yang diklaim sebagai prosesor laptop ultrathin terkencang di dunia.

Diberi sebutan Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U, kedua prosesor yang gres saja diluncurkan AMD ini menggabungkan arsitektur core Zen dengan teknologi AMD SenseMI dan kemampuan grafis Radeon Vega pada desain System-on-Chip yang diusungnya.

Tapi yang jadi bintangnya ialah Ryzen 7 2700U, pasalnya AMD mengklaim bila prosesor ini bisa menyodorkan performa yang 44% lebih baik di banding pesaingnya. Sementara kemampuan grafisnya mencapai 161% lebih tinggi dari kompetitor.

Ryzen Mobile Diklaim Sebagai Prosesor Laptop Ultrathin TerkencangFoto: istimewa


"Kami berkomitmen untuk membawa penemuan dan kompetisi kembali pada setiap segmen pasar PC di 2017, dan sesuai komitmen, kami meluncurkan notebook consumer menyusul kesuksesan kami di pasar desktop, komersial dan high-end awal tahun ini," kata Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing & Graphics Group AMD, dalam keterangannya.

"Kami gembira untuk mengantarkan prosesor tercepat di dunia untuk notebook ultrathin yang memperlihatkan kesempatan bagi para konsumer untuk memaksimalkan kehidupan digital mereka melalui desain-desain dari para partner OEM kami," imbuhnya.

Lebih lanjut, sejumlah produsen laptop ibarat Acer, HP, Lenovo, dan Dell telah memastikan akan menghadirkan perangkat bertenaga prosesor Ryzen Mobile paling lambat di awal tahun 2018 mendatang.

Post a Comment

 
Top