0 Comment
Hijab Seperti Ini yang Akan Banyak Dipakai Saat Idulfitri 2019

Foto: Dok. Instagram @shellaalazthaFoto: Dok. Instagram @shellaalaztha

Jakarta - Hijabers muda Indonesia sekarang lebih suka tampil mudah memakai jilbab segi empat. Tidak lagi satin yang menjadi favorit, kerudung materi voal sedang tren dan ramai digunakan selebriti Instagram (selebgram). Menurut Ria Miranda, material kerudung voal nyaman digunakan dikala melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Bahannya menyerupai voal itu yummy untuk di perjalanan dan melaksanakan banyak sekali kegiatan," ujar Ria Miranda dikala ditemui Wolipop beberapa waktu kemudian di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kerudung voal sendiri diambil dari bahasa Prancis, voile, yang artinya jilbab. Dilansir dari situs fabric.com, voal yakni materi yang mempunyai kandungan 100% katun tipis. Berdasarkan sumber lainnya, kerudung voal sering disebut sebagai jilbab paris tapi yang lebih 'premium'. Materialnya lebih kaku dari jilbab paris biasa.

Kerudung voal biasanya mempunyai detail menyerupai bulu-bulu atau motif. Yang paling menjadi favorit hijabers Indonesia yakni kerudung voal bermotif alasannya yakni menawarkan tampilan feminin. Serat-serat kerudung voal juga lebih terperinci terlihat daripada jilbab paris.

Kerudung berbahan tipis tersebut lebih cocok digunakan untuk siang hari terutama di isu terkini panas. Kekurangan dari kerudung voal yakni sulit dibuat alasannya yakni tidak elastis bahannya. Namun dikala digunakan sebagai jilbab maka materi voal tidak mudah berantakan.

Istri Ricky Harun yang gres berhijab, Herfiza, juga mengakui jika kerudung voal memang nyaman dan tidak mudah kusut. "Cari materi kerudung yang enak. Voal sih yummy ya jika digunakan siang hari, nggak mudah lecak juga, jadi nyaman sambil gendong anak. Kalau mau pergi malam hari tinggal ganti silk," ungkapnya dikala berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu.

Sejumlah desainer dan produsen hijab pun mengeluarkan hijab berbahan voal yang tak hanya dibuat menjadi scarf tapi juga busana. Untuk harga, kerudung voal motif yang ramai digunakan selebgram hijab Indonesia berkisar antara Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribuan.










Post a Comment

 
Top