0 Comment
Sean Gelael di FP1 GP Amerika Serikat (dok.Sean Gelael)Sean Gelael di FP1 GP Amerika Serikat (dok.Sean Gelael)

Austin - Sean Gelael sudah merampungkan tugasnya di sesi free practice I GP Amerika pekan ini. Apa kata Scuderia Toro Rosso soal performa Sean kali ini?

Dua hari lalu, Sean turun di sesi latihan bebas pertama GP Amerika yang dihelat di circuit of Americas, Sabtu (21/10/2017) dinihari WIB. Pada sesi latihan bebas itu, Sean menciptakan catatan waktu 1 menit 40,406 detik dan berada di posisi ke-17.

Catatan waktunya lebih baik dari dua pebalap tim Sauber Marcus Ericsson dan Charles Leclerc. Sementara rekan setim Sean, Brendon Hartley yang menggantikan Pierre Gasly, berada di posisi 14 dengan catatan waktu satu menit 39,267 detik.

Bagi Sean, pencapaian ini terbilang baiklah mengingat beliau gres pertama kali turun di sirkuit yang tricky. Selama 25 lap, Sean coba terus meningkatkan catatan waktunya tapi beliau sempat mengalami duduk kasus pada under steer.

"Kami menggunakan ban intermediate terlalu awal. Ketika lintasan kering, hidrolik anti roll kafe aku tiba-tiba menyala alasannya yaitu tekanannya berubah. Itu menyebabkan under steer cukup besar di slow speed corners setengah sektor 2 dan sektor 3. Akan tetapi, secara keseluruhan, aku cukup puas dengan debut di Austin," ungkap Sean dalam rilis kepada detikSport.

Bagi Sean, penampilan di Austin yaitu kiprah ketiganya sebagai pebalap Toro Rosso di sesi FP sehabis Singapura dan Malaysia. Sean masih mempunyai satu kiprah lagi di sirkut Meksiko 27 Oktober mendatang.

"Kami sekali lagi sangat puas dengan perfroma Sean. Dengan kondisi sirkuit yang tricky, Sean perlaha-lahan bisa memperkecil gap waktu hingga satu detik dari rekan setimnya, Brendon Hartley. Ini improvement besar buat Sean alasannya yaitu bisa memenuhi sasaran memperkecil selisih waktu hingga 1 detik dari Brendon," kata Bos Toro Rosso, Franz Tost.

"Di Meksiko, aku berharap sean bisa mengimbangi rekan setimnya lebih bersahabat lagi," sambung Tost.

Dari hasil balapan Austin, kendaraan beroda empat yang digunakan Sean di sesi FP1 kemarin berhasil membawa Carlos Sainz Jr. finis posisi ketujuh. Gasly sendiri mangkir alasannya yaitu ikut balapan Super Formula.


Post a Comment

 
Top