0 Comment
Sebastian Vettel dikala membalap di GP F1 Malaysia (Foto: Edgar Su/Reuters)Sebastian Vettel dikala membalap di GP F1 Malaysia (Foto: Edgar Su/Reuters)

Sepang - Sebastian Vettel masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia Formula 1 2017. Ferrari akan mati-matian membantu pebalap Jerman itu hingga seri terakhir.

Vettel tampil sangat manis di GP Malaysia final pekan lalu. Start dari posisi ke-20, beliau dapat finis di posisi empat.

Dengan hasil itu, jarak Vettel dengan Lewis Hamilton di klasemen pebalap melebar. Vettel mencatatkan 234 angka, lebih sedikit 34 poin dari Hamilton.

Prinsipal tim Ferrari, Maurizio Arrivabene, yang menegaskan sumbangan penuh tim kuda jingkrak untuk pebalap 30 tahun itu.

"Di sepanjang pekan ini, terang bahwa kami memiliki kendaraan beroda empat yang sangat kompetitif," kata Arrivabene di Planet F1.

"Itu dapat terlihat di kecepatan kami dikala latihan. Kimi ada di baris terdepan dikala kualifikasi dan Seb berjuang dapat kembali ke persaingan balapan. Saat beliau naik dari paling final ke posisi keempat," beliau menambahkan.

"Tim terus fokus pada pekerjaan yang sudah dilakukan selama ini, bekerja sekeras mungkin di garasi dan mengimplementasikan seni administrasi yang sempurna."

"Itu menciptakan kami terus percaya pada diri kami sendiri: kami memiliki mobil, memiliki sumber daya manusia, pebalap, arti dan semangat untuk terus berjuang hingga akhir," beliau menambahkan.

Usai balapan di Sepang, F1 animo ini masih menyisakan lima seri lagi. Yang terdekat ialah seri GP Jepang. Balapan di Suzuka itu akan berlangsung pada 8 Oktober mendatang.


Post a Comment

 
Top