0 Comment
Beberapa waktu yang lalu, saya tertarik untuk menginstal Aplikasi Tcash Wallet yang disediakan oleh Telkomsel lewat Google Playstore, karena ada salah seorang teman saya yang mengatakan, aplikasi ini dapat memberikan kita bonus pulsa, bonus kuota internet, dan bonus yang menarik lainnya setelah kita melakukan isi ulang pulsa minimal 10ribu.


Saya coba melakukan penginstalan seperti yang dikatakan oleh salah seorang teman saya, dan benar saja, ternyata saya langsung mendapatkan saldo bonus dari telkomsel sebesar 5 ribu karena di bulan januari ini saya telah melakukan pengisian ulang pulsa sebesar 25 ribu, total bonus yang saya terima yaitu sebesar 20% dari total pengisian ulang pulsa.

Lalu beberapa hari kemudian saya melakukan pengisian ulang pulsa lagi sebesar 50 ribu, lalu saya mendapatkan bonus lagi sebesar 20% sehingga total saldo bonus tcash yang saya terima adalah 10 ribu.

Alhamdulillah saldo bonus tcash saya sekarang menjadi 15 ribu, mau diapakan ya enaknya, karena saya perhatikan ternyata masa berlaku saldo tcash saya berlaku hingga 31 januari, jadi saya putuskan untuk menukarkan saldo tcash saya dengan kuota internet.

Oh ya, pada postingan ini saya juga ingin berbagi kepada kalian juga, bagaimana cara mendapatkan kuota gratis telkomsel dari aplikasi tcash. Jika kalian belum tahu apa itu tcash wallet, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi dompet, mirip seperti aplikasi mobile banking, bedanya tcash wallet adalah buatan telkomsel, jadi saldo yang ada di tcash hanya dapat kita gunakan untuk keperluan yang berhubungan dengan Telkomsel.

Misalnya bayar Indihome, beli pulsa, beli kuota, dan sebagainya, Aplikasi juga ini tidak dapat digunakan untuk pembayaran lain, karena tcash merupakan Telkomsel Cash yang artinya Pembayaran Tunai Telkomsel.

Cara Mendaftar Tcash Wallet

Sebelumnya anda harus sudah menginstal aplikasi tcash wallet, aplikasi ini bisa anda dapatkan di Google Playstore, jika anda belum menginstal silahkan instal terlebih dahulu.

1. Download dan Instal Aplikasi Tcash Wallet melalui Google Playstore, untuk pencarian cepat anda dapat mengetikkan kata Kunci Tcash.


2. Buka Aplikasi Tcash Wallet, lalu pilih Get Started.

3. Masukkan Nomor Telkomsel anda, kemudian pilih Send Code.


4. Tunggu Hingga Anda menerima sms kemudian masukkan kode verifikasi yang anda terima, atau tunggu hingga proses verifikasi secara otomatis.

5. Buatlah PIN untuk keamanan untuk akun Tcash Anda, Catat PIN yang anda buat, karena suatu saat anda akan diminta memasukkan PIN saat login/menukarkan sesuatu.


Sekarang anda sudah terdaftar menjadi member TCash Wallet, di Tcash Wallet anda bisa membeli Pulsa, Kuota, maupun Kirim Uang menggunakan Saldo Tcash anda. Selain itu tidak hanya saldo utama saja yang bisa kita tukarkan, melainkan kita juga bisa menukarkan saldo bonus tcash.

Untuk mendapatkan saldo bonus dari tcash, anda hanya cukup mengisi ulang pulsa telkomsel anda ke nomor yang terdaftar dengan minimal isi ulang pulsa sebesar 10 ribu, anda akan mendapatkan bonus cash back sebesar 20% yang akan langsung masuk ke saldo tcashmu.

Saldo bonus yang kita dapatkan nantinya dapat kita gunakan untuk keperluan seperti membeli pulsa maupun membeli kuota internet langsung dari Aplikasi Tcash.

Ingat, saldo bonus mempunyai batas waktu yang ditentukan, biasanya satu bulan, jika saldo bonus anda melewati batas tanggal waktu yang ditentukan sebelum digunakan, maka saldo bonus anda akan hangus, solusi terbaik agar tidak kehilangan saldo bonus anda adalah segera gunakan saldo bonus anda secepatnya.

Minimal Penukaran Saldo Tcash Wallet dengan Kuota Internet

Anda harus mempunyai saldo setidaknya minimal 1 rb agar anda dapat menukarkannya dengan kuota 30 MB dengan masa aktif satu hari, jika anda ingin mendapatkan kuota lebih, siapkan saldo sebanyak-banyaknya baik dari saldo bonus maupun saldo utama.

Cara Menukarkan Saldo dengan Kuota Internet

1. Untuk menukar dengan Kuota Internet, silahkan Masuk ke Menu Airtime/Data.
2. Kemudian pilih Data Saya/My Data.
3. Pilih jumlah kuota sesuai dengan saldo anda atau sesuai selera, kemudian pilih Confirm.
4. Masukkan PIN Tcash Wallet untuk Konfirmasi Penukaran.
5. Penukaran kuota sudah berhasil, anda akan menerima sms bahwa paket internet anda telah aktif.

Jika anda menggunakan saldo bonus atau saldo utama untuk melakukan penukaran kuota maupun pulsa, anda akan mendapatkan cash back sebesar 20% dengan catatan minimal penggunaan 10 rb.

Misalnya anda baru saja menggunakan saldo sebesar 15 rb untuk menukarkan kuota, anda akan mendapatkan cashback sebesar 3 rb dalam bentuk saldo bonus, keren bukan.

Menurut saya sendiri aplikasi Tcash Wallet ini sangat cocok untuk pengguna yang sering mengisi pulsa namun jarang mendapatkan bonus.

Demikian semoga tutorial singkat ini bermanfaat untuk pemula.

Post a Comment

 
Top