0 Comment
Pantai berpasir putih di Kepulauan Alor (Kurnia/detikTravel)

Kupang - Bicara atraksi wisata, Provinsi NTT punya banyak yang beda dan unik. Ini beliau beberapa di antaranya.

Dalam kegiatan Angkasa Pura I bertajuk Collaborative Destination Development Explore the Amazing Destination at East Nusa Tenggara, Aston Kupang, Selasa (11/12/2018), Gubernur NTT, Viktor Laiskodat turut mempromosikan atraksi wisata di daerahnya.

Dalam pidatonya, Viktor menyebut jikalau NTT begitu disayang oleh Tuhan. Salah satu alasannya, alasannya NTT punya alam indah dan atraksi wisata yang sangat menarik. Di luar Komodo, masih banyak yang tak kalah beda.

"Destinasi banyak, kita punya Alor, kita punya tempat surfing di Rote, berburu ikan paus yang luar biasa. Tapi kita akan siapkan kegiatan ke depan," ujar Viktor.

Aneka Atraksi Wisata di NTT yang Beda dan UnikPantai Nembrala di Pulau Rote NTT (Melisa/detikTravel)


Di luar yang diucapkan Gubernur Viktor, Kadispar NTT, Marius Ardu Jelamu juga menambahkan daftar destinasi unik NTT. Salah satunya yakni Kaleba Maja di Kota Sabu. Namanya baru-baru ini terpilih sebagai 'hidden gem' pilihan voter dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018 yang diselenggarakan Kemenpar.

"Kaleba Maja, terpilih nirwana tersembunyi terpopuler dari pilihan para voter dan nanti akan dikembangkan. Di sana ada bukit bebatuan tapi berwarna. Indah sekali. Di sana orang dapat foto selfie. Lalu di bersahabat situ juga ada pegunungan jikalau kita lihat dari jauh mirip salju, gunung putih tapi bukan salju tapi batu-batu warna putih yang sangat indah. Memang nanti ke depan kita akan kembangkan itu jadi geopark tersendiri," ujar Marius.

Ditambahkan oleh Marius, atraksi wisata indah di NTT menciptakan distribusi turis berlangsung baik. Tak sedikit yang tiba untuk melihat keindahan NTT.

"NTT ini distribusi turisnya manis sekali. Tidak hanya masuk ke Labuan Bajo tapi juga Kupang, beliau (turis - red) juga sudah mengelilingi destinasi pariwisata di NTT," tutup Marius.

Post a Comment

 
Top