0 Comment
Foto: (Randy/detikTravel)

Kupang - Keindahan NTT berhasil menciptakan banyak orang jatuh hati, tak terkecuali travel blogger Marischka Prudence. Ini rekomendasi destinasi di NTT darinya.

Pesona Komodo di Taman Nasional Komodo sampai ombak di Rote tak pelak menarik wisnus sampai wisman untuk tiba ke NTT. Tak sedikit juga yang dibentuk jatuh hati, menyerupai travel blogger Marischka Prudence (Prue) contohnya. Bagi dara mantan presenter ini, Taman Nasional Komodo ada di daftar teratasnya.

"Di NTT sebetulnya banyak banget, tapi jikalau di list yang pertama niscaya Taman Nasional Komodo. Itu kayak udah selalu cinta dari awal. Tiap tahun ke Taman Nasional Komodo juga, gak pernah bosan kayaknya mau dikunjungi seribu kali juga selalu pengen ketemu lagi," ujar Prue pada detikTravel usai program Angkasa Pura I bertajuk Collaborative Destination Development (CDD) Explore the Amazing Destination at East Nusa Tenggara di Aston Kupang, Selasa (11/12/2018),

Mungkin tak sedikit traveler yang oke dengan Prue soal indahnya Taman Nasional Komodo. Dari Labuan Bajo sampai Pulau Padar, semua spotnya memang sangat indah dan memanjakan mata. Lukisan indah Sang Pencipta.

Di peringkat kedua, ada destinasi yang tengah naik daun di kalangan traveler. Ya, apalagi jikalau bukan Sumba. Namanya melejit sesudah film Pendekar Tongkat Emas tayang. Aneka foto Instagramable ihwal Sumba pun telah berseliweran di media sosial.

"Terus yang lainnya Sumba, luar biasa juga. Gue bahagia sama karakternya jikalau kita ke Taman Nasional Komodo, beda dengan aksara atau mood waktu kita ke Sumba," ujar Prue.

Kemudian, Prue juga memuji indahnya alam Alor. Selain mempunyai kearifan budaya yang sanggup memanggil ikan, Alor memang diberkahi dengan pantai cantik.

"Yang lainnya jikalau dari Kupang ini sanggup ke Alor. Bagus banget benar-benar bening banget lautnya, luar biasa," ujar Prue.

Selain nama-nama destinasi yang sudah terkenal di atas, Prue juga merekomendasikan Sabu yang masih berada di NTT. Namanya mungkin belum terlalu populer, tapi tak kalah indah.

"Kemarin kita sempat dari Kupang juga kita ke Sabu, itu juga. Masih di NTT. Di situ ada kawasan yang kayak Grand Canyon, sahabat gue lihat itu kayak di Nepal. Padahal gue gak pernah ke Nepal. Itu di Sabu," dongeng Prue.

Walau sudah sering liburan ke NTT, Prue tidak pernah merasa cukup. Selalu ada destinasi gres di NTT yang menarik untuk dijelajahi. Berikutnya, Prue ingin menjelajahi Timor Tengah Selatan. Wah, Prue mau cari destinasi apa ya di sana?

"Jadi banyak banget kawasan bagus di NTT. Untuk highlightnya sementara itu, cuma nextnya sih dari Kupang mau ke Timor Tengah Selatan gitu nyusurin. Rencananya tamat tahun ini tapi teman-teman belum pada bisa. Mudah-mudahan tahun depan sanggup explore," tutup Prue.

Post a Comment

 
Top