0 Comment
Curug Cimahi di Bandung (dTraveler)

Bandung - Liburan akhir tahun semakin dekat. Kamu yang mau traveling antimainstream sanggup menjelajahi Kabupaten Bandung Barat yang indah.

Momen simpulan tahun memang jadi waktu yang dinanti untuk liburan. Selain antimainstream, Kabupaten Bandung Barat memiliki alam bagus yang sayang untuk dilewatkan.

Dirangkum detikTravel, Kamis (13/12/2018) inilah aneka destinasi antimainstream yang sanggup kau ulik di Kabupaten Bandung Barat.

1. Venue Gantole

Ini Destinasi Antimainstream di Bandung Barat Untuk Liburan Akhir TahunFoto: undefined
Lokasi Venue Gantole yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat sanggup menjadi objek wisata alternatif bagi Anda yang membutuhkan ketenangan dari rutinitas sehari-hari.

Tempat ini biasanya warga menyebutnya sebagai spot melihat gunung di atas gunung. Venue Gantole berada sempurna di Kampung Lintang Panggung, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat atau sekitar 30 menit perjalanan dari Jalan Raya Cililin, Bandung Barat.

Ke arah timur, kita sanggup melihat barisan pegunungan yang mengelilingi daerah Bandung Barat, hamparan pesawahan, rimbunnya pepohonan dan padatnya pemukiman warga yang berada di wilayah Bandung Raya.

Sementara ke arah barat, kita sanggup melihat pemandangan salah satu Gunung Geger Pulus dan sungai terbesar dan terpanjang di Jabar yaitu Sungai Citarum yang membentang di wilayah Bandung Barat.

2. Waduk Saguling

Ini Destinasi Antimainstream di Bandung Barat Untuk Liburan Akhir TahunFoto: undefined
Waduk Saguling ialah danau buatan untuk pembangkit listrik yang berada di Kabupaten Bandung Barat. Ini menjadi objek wisata alternatif di Bandung Barat selain Lembang.

Waduk Saguling menjadi objek wisata primadona gres sehabis Waduk Cirata Cianjur dan Waduk Jatiluhur Purwakarta. Traveler sanggup menikmati waduk ini dengan cara naik bahtera dan mengitari waduk.

Saat berkeliling, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan gunung-gunung tinggi nan indah.

3. Curug Cimahi

Ini Destinasi Antimainstream di Bandung Barat Untuk Liburan Akhir TahunFoto: undefined
Meski masuk kabupaten, tapi Bandung Barat mempunyai ragam alam yang cantik, Curug Cimahi salah satunya. Air terjun dengan tinggi 87 meter mempunyai pesona eksotis.

Begitu sampai, kau akan ditantang untuk melalui 18 kelokan dan menuruni 587 titian anak tangga. Kalau sudah hingga di atas, traveler akan dibuai dengan pemandangan penderasan dengan ketinggian kurang lebih 1.000 mdpl.

Jika ingin melihat penderasan pelangi, tiba ketika cuaca cerah mulai pukul 17.00 WIB dan akan tutup sekitar pukul 21.00 WIB. Curug sendiri buka mulai pukul 07.00 WIB. Tiketnya hanya Rp 15 ribu per orang.

4. Terminal Grafika Cikole

Ini Destinasi Antimainstream di Bandung Barat Untuk Liburan Akhir TahunFoto: undefined
Bukan sembarang terminal, Kabupaten Bandung Barat punya terminal unik untuk liburan, Terminal Grafika Cikole. Terminal Grafika Cikole berada di Jl Raya Tangkuban Parahu KM 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata yang satu ini mempunyai akomodasi yang lengkap mulai dari restoran, penginapan dan arena bermain. Jika pengunjung hanya ingin berfoto ria dengan background rumah hobbit dan lainnya, maka cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000, tiket sanggup ditukar dengan bermain flaying fox, memberi makan rusa + jus strawbery ataupun snack.

5. Burangrang

Ini Destinasi Antimainstream di Bandung Barat Untuk Liburan Akhir TahunFoto: undefined
Bandung sudah sangat lekat dengan Tangkuban Perahu. Tapi banyak yang belum kenal dengan Burangrang. Dengan ketinggian 2.050 mdpl, Burangrang merupakan gunung api mati yang berada di perbatasan Kabupaten Bandung Barat dengan Purwakarta.

Gunung ini menjadi belahan dari rangkaian pegunungan purba menyerupai Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Bukit Tunggul yang terbentuk dari sisa letusan Gunung Sunda Purba zaman prasejarah yang membentuk cekungan mangkuk Bandung Raya.

Kamu yang hobi mendaki sanggup mengakibatkan Burangrang sebagai pilihan. Kamu sanggup melaksanakan pendakian Burangrang via Legok Haji yang notabene merupakan jalur tercepat menuju puncak. Dua jalur lainnya yakni Pos Komando dan Panheotan di mana masing-masing jalur tersebut mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.

Bagaimana, kau sudah tahu mau jalan-jalan kemana di Kabupaten Bandung Barat yang bagus ini?



Tonton juga 'Agrowisata Seru Bersama Keluarga di Sondokoro':

[Gambas:Video 20detik]


Post a Comment

 
Top