0 Comment
Ilustrasi paspor Uni Emirat Arab (Thinkstock)

Jakarta - Kini, Singapura tak lagi jadi pemilik paspor terkuat di dunia. Posisinya gres saja direbut negara Timur Tengah ini.

Dilihat detikTravel dari situs Passport Index, Rabu (5/12/2018), Uni Emirat Arab berhasil menyalip Singapura sebagai negara pemegang paspor terkuat di dunia.

Menurut data yang tertulis dalam situs tersebut, pemegang paspor Uni Emirat Arab berhak berkunjung ke 167 negara di dunia tanpa visa. Selisih 1 poin saja dari Singapura dan Jerman di peringkat 2 pemegang paspor terkuat dunia.

Menurut media New Zealand Herald, persis awal bulan ini Uni Emirat Arab ketambahan 4 negara gres bebas visa. Oleh alasannya ialah itu, Uni Emirat Arab pribadi lompat ke posisi teratas paspor terkuat dunia.

BACA JUGA: Sharjah, Tetangga Dubai yang Tak Kalah Indah

Mendapati fakta tersebut, Emir Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum pribadi men-tweet ucapan selamat atas pencapaian negaranya tersebut.

"Selamat UAE dan masyarakatnya. Terima kasih yang sebesar-besarnya pada Kementerian Luar Negeri dan tim kerjasama internasional," tweet Emir Sheikh Mohammed.

Selamat ya Uni Emirat Arab!



Tonton juga 'Imigrasi Jemput Bola Buatkan Paspor Kaum Difabel':

[Gambas:Video 20detik]

Negara Timur Tengah Salip Singapura Sebagai Pemegang Paspor Terkuat

Post a Comment

 
Top