0 Comment
Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINETFoto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET

Surabaya - Usai meluncurkan layanan mobile banking (mBanking) di Jakarta pada pekan lalu, Telkomsel sekarang memperkenalkan aplikasinya itu di Surabaya. Telkomsel blak-blakan menyebut milenial sebagai kalangan yang dibidik aplikasi dengan bank terintegrasi itu.

Menurut General Manager Digital Telkomsel Banking Rudiyanto Herlambang, semenjak awal pembuatan aplikasi ini memang menyasar kalangan milenial. Pihaknya telah menggandeng 23 bank untuk melengkapi kebutuhan milenial.




"Kita menciptakan mobile banking aplikasi, menyasar milenial. Kita tahu mereka itu erat banget dengan komputer dan gadget. Satu cara kita bikin aplikasi ini untuk memudahkan. Satu aplikasi untuk semua bank, yang ada ini sudah ada 23 bank," papar Rudi dikala konferensi pers di Surabaya, Selasa (18/12/2018).

Selain terintegrasi dengan 23 bank, Rudi menyebut Telkomsel mBanking juga lebih aman. Pasalnya, layanan ini tak memakai data seutuhnya, melainkan juga terhubung dengan SMS yang membuatnya lebih hemat data.


Di Surabaya, Telkomsel Perkenalkan Aplikasi mBanking buat MilenialFoto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET


Hal ini menciptakan aplikasi Telkomsel mBanking sanggup diakses meskipun sinyal di handphone hanya tinggal satu batch saja. Tak hanya itu, Rudi menjamin kondusif alasannya yaitu sebelum mengakses aplikasi ini nasabah perlu mendaftar ke bank terdekat dengan mencantumkan nomor.

"Keunggulannya lebih aman, kenapa? Pertama jika memakai data itu kita butuh coverage. Kalau SMS itu satu batch sinyal aja sudah bisa. Aman alasannya yaitu nasabah harus tiba ke bank untuk mendaftarkan nomor hp ini dengan rekening. Tentunya ada pin juga," lanjutnya.




Di kawasan yang sama, General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali Heribertus Budi Ariyanto menambahkan bahwa aplikasi tersebut sudah menerima respons manis dari masyarakat. Sejak dilaunching beberapa waktu lalu, ucapnya, telah ada 10 ribu nasabah yang mengunduh aplikasi ini.

"Pelanggan tak perlu lagi mencari layanan mBanking. Di HP aku banyak sekali. Tetapi dengan adanya aplikasi mobile Banking dari Telkomsel cukup satu aplikasi saja. Kita ingin membawa ke seluruh Indonesia, kita akan lanjut di Makassar juga ke Medan. Mudah-mudahan masyarakat akan nyaman-lah," sebutnya.

Post a Comment

 
Top