0 Comment
Perbuatan Baik Makara Inspirasi Koleksi bulan rahmat 2019 dari KAMI

Jakarta - Natasha Rizky gres saja merayakan ulang tahunnya ke-25. Di usianya yang muda itu, Natasha sudah mempunyai banyak pencapaian mulai dari membesarkan merk hijabnya sampai merilis buku. Di momen pentingnya itu, Acha, sapaan akrabnya, menentukan untuk melaksanakan aktivitas amal.

Tepat enam hari yang lalu, Acha bersama Alur Cerita, merk hijab besutannya, mengumpulkan kontribusi hijab untuk Palu, Donggala, dan Lombok. Tak disangka, dalam waktu enam hari saja, ia mengumpulkan 3000 jilbab dari para muslimah di banyak sekali kawasan di Indonesia.

"Program ini sudah berjalan dua kali. Sebelumnya kita mengumpulkan 6.000 kerudung dalam waktu satu-dua minggu. Sebenarnya awalnya kita ragu dengan waktu yang mepet, takutnya tidak terkumpul 1000. Tapi ya masha Allah orang baik banyak banget, dalam enam hari terkumpul 3.000 kerudung. Makanya di luar ekspektasi kita," ungkap Natasha Rizky kepada Wolipop di peluncuran koleksi tamat tahun Alur Cerita, tepatnya di One Park Avenue Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).



Pengumpulan hijab itu juga bekerja sama dengan Wardah dan Kajian Khansa, sebuah komunitas muslim yang rutin mengadakan pengajian mingguan. Natasha Rizky kerap kali mengikuti kajian Khansa dan kesannya dibantu melancarkan projek amal ini.

Distribusi jilbab ke Palu, Lombok, dan Donggala dibantu oleh Dompe Dhuafa. Selain pembagian hijab, Natasha Rizky bersama Wardah juga menunjukkan pertolongan uang tunai sebesar Rp 50.000.000 untuk pembangunan Sekolah Darurat Senggigi.

"Sekarang kami sedang membantu pembangunan 1.000 rumah di Palu dan Lombok. Ada 15 sekolah yang sedang dibangun. Kami juga mengirim guru relawan untuk mengajar di sana," ungkap Refia Ardhiana selaku Markom Event Manager Dompet Dhuafa.



Natasha Rizky mengaku sangat bersyukur di ulang tahunnya kali ini. Ia merasa banyak hadiah tak terduga dari Allah, mulai dari kehamilan ketiganya sampai terselenggaranya projek ini. Ia berencana projek CSR di bawah Alur Cerita ini akan terus berjalan.

"Hal yang selalu saya tanamkan dengan partnerku, Alur Cerita ini nggak boleh cuma jualan aja. Harus ada sesuatu yang bermanfaat dan menginspirasi," tutup Acha.



Saksikan juga video 'Natasha Rizki Bikin Buku Soal 5 Tahun Pernikahannya':

[Gambas:Video 20detik]


Ulang Tahun, Natasha Rizky Bagikan 3000 Jilbab untuk Palu dan Lombok

Post a Comment

 
Top