0 Comment
The Joglo di Plataran Canggu, Bali (Aditya/detikTravel)

Canggu - Bali bukan sekadar pantai-pantai indah. Tetapi, banyak restoran baru, contohnya dengan aneka masakan enak khas Nusantara di daerah Canggu.

Kawasan Canggu, Bali sekarang sedang terkenal jadi destinasi gres di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Kini ada tempat makan gres yang menyuguhkan aneka sajian masakan khas nusantara.

Plataran Dining sekarang membuka outlet pertamanya berjulukan Plataran Canggu untuk private dinning dengan sajian masakan khas Nusantara. Untuk menikmati sajian di sini, traveler bisa melaksanakan reservasi terlebih dahulu.

Foto: Sudut restoran (Aditya/detikTravel)

"Untuk hari Senin hingga Kamis bisa private dinning dengan reservasi, kalau Jumat-Minggu terbuka untuk umum pada waktu makan malam. Khusus untuk Minggu kita ada brunch," kata Cluster Marketing Communication Plataran Canggu Bali Resort and Spa, Nanda Wongso di kantornya, Canggu, Kuta, Bali, Selasa (18/12/2018).

Selain menikmati private dining, traveler juga bakal disuguhi pemandangan kolam renang hingga taman yang tenang. Suasana The Joglo ini pun mempunyai sentuhan klasik dengan patung-patung khas Bali hingga piano di sisi kanan dan kiri pintu masuk.

Sentuhan modern hanya terlihat di meja minibar yang menyediakan banyak sekali alkohol. Sementara bangunan Joglo-nya sendiri sudah berusia ratusan tahun.

Foto: (Aditya/detikTravel)


Menu masakan klasik yang menjadi unggulan yakni Dendeng Batokok, Ayam Dharmawangsa, Udang Ramayana, Salad Putri Dewi, Binjai Chips, Nasi Goreng Keliling, Bola-bola Cokro, Gurami Telor Asin, Tahu Telor Asin, dan Gado-gado Dharmawangsa. Salah satu yang direkomendasikan detikTravel yakni Salad Salmon Pamelo.

Foto: Salah satu masakan di Plataran Canggu (Aditya/detikTravel)

Salad yang berisi penggalan daging salmon, dengan buah jeruk bali, delima, dengan perpaduan penggalan timun hingga bawang bombay. Perpaduan rasanya sungguh menggugah selera, dengan rasa manis, asam yang menyegarkan sebagai masakan pembuka.

Tak kalah enak traveler juga bisa mencoba dendeng batokok yang mempunyai tekstur tipis dan gurih menyerupai keripik. Bagi penggemar kari maupun roti cane ada juga sajian Ayam Sari Dewi yang bisa dicoba. Ayam Sari Dewi ini merupakan penggalan daging ayam yang dibalut dengan tepung, yang disajikan dengan cane, semacam salad dengan kuah kari.

Foto: Suasana outdoor (Aditya/detikTravel)

Untuk bisa menikmati sajian masakan tersebut traveller bisa merogoh kocek sebesar Rp 350-500 ribu untuk satu orang. Paket tersebut terdiri dari 1-3 menu.

Selain untuk makan malam The Joglo juga bisa disewa untuk menggelar pertemuan. Kapasitas ruangan The Joglo bisa menampung hingga 100 orang, dan pool side kafe bisa menampung sekitar 30 orang.

Selain Plataran Canggu, terdapat juga Aurora Deck yang berkapasitas hingga 200 orang, dan Mini Jungle yang bisa menampung 100 orang. Ini sebagai alternatif venue untuk wedding dan gathering yang terdapat di dalam daerah Plataran Canggu Resort & Spa.

"Untuk restoran The Joglo sudah kami buka untuk umum per Selasa (18/12), untuk guest in house juga bisa menikmati sajian di The Joglo juga dengan reservasi terlebih dahulu," tutur Nanda.

Post a Comment

 
Top