0 Comment
Foto: Dok. Kemenpar

Jakarta - Festival Wonderful Indonesia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, Nusa Tenggara Timur, dimeriahkan oleh Band asal Timor Leste, Akustik Oecusi yang membawakan lagu 'Kolam Susu'. Lewat lagu tersebut mereka mengajak para pengunjung pameran untuk menjelajahi objek wisata di sekitar NTT.

"Ini persembahan istimewa untuk Indonesia. Wonderful Indonesia," ucap drummer Akustik Oecusi, Rosi Almeida, dalam keterangan tertulis, Kamis (6/12/2018).

Lagu yang dibentuk pada 1973 itu memang terinspirasi dari salah satu obyek wisata di Atambua yakni "Kolam Susuk." Lewat lagu tersebut, para pengunjung pun diajak berwisata ke Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kebetulan saya juga punya saudara di Kefa. Dari Wini hingga Atambua sana memang indah. Sangat pas untuk dijadikan tempat wisata orang Timor Leste," tambahnya.


Ia pun mengajak para pengunjung untuk membayangkan kekayaan dan uniknya tanah di daerah perbatasan yang mewakili alam nusantara. Ia menyebutnya sebagai 'Tanah Surga'.

"Tongkat, kayu dan watu jadi tanaman. Apa enggak nirwana itu. Terima kasih untuk Kementerian Pariwisata RI yang sudah mengundang kami tampil di tanah yang indah ini," timpal pemain Rhytem Amad Aranyado.

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Ni Wayan Giri Adnyani pun mengaku kesuksesan pameran tersebut alasannya yaitu dibantu oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) setempat yang telah mempromoisikan lewat media sosial.

"Saat GenPI Atambua mem-posting kegiatan di Wini, NTT, maka ada dua kekuatan yang menyatu. Followers dan fans menggabungkan kekuatan. Terima kasih untuk semuanya'," ungkap Ni Wayan Giri Adnyani.


Hal yang sama juga diungkapkan Menpar Arief Yahya yang menyampaikan kesan yang diberikan lewat Festival Wonderful Indonesia di Wini, NTT.

"Ada rasa saling menghormati perbedaan, borderless, dan menyatu dalam suasana yang nyaman di Wini, NTT. Terima kasih Akustik Oecusi. Salam Wonderful Indonesia," ucap Menpar asal Banyuwangi itu.

Post a Comment

 
Top