0 Comment
Inspiratif! Ilmuwan Berhijab Temukan Alat untuk Deteksi Infeksi dari Bakteri

Jakarta - Beberapa waktu terakhir, sejumlah publik figur tetapkan untuk melepaskan hijabnya. Sebut saja Nikita Mirzani dari Indonesia dan blogger Dina Tokio dari London yang tuai kontroversi alasannya tetapkan untuk tidak lagi menggunakan hijab.

Di Malaysia, tragedi serupa terjadi pada Emma Maembong yang merupakan artis populer. Artis dengan nama orisinil Fatimah Rohani binti Ismail itu telah berhijab semenjak lima tahun yang lalu, tapi tetapkan untuk tak lagi berhijab.

"Ini merupakan kekhilafan saya. Soal dosa dan pahala, itu urusan saya dan Tuhan. Setelah mengambil keputusan ini, saya harus menelan segala kecaman dengan lapang dada," ungkap Emma dilansir dari Berita Harian Online.



Salah satu alasan yang mendorong keputusannya ini ialah komentar pedas netizen. Ia seringkali menerima cacian dengan gaya hijabnya. Ia dianggap mempermainkan agama dengan menggunakan hijab tidak sesuai syariat.

Penampilan Emma Maembong dikala berhijab.Penampilan Emma Maembong dikala berhijab. Foto: Instagram/emma_maembongofficial


"Istiqomah dalam berhijab bukan kasus mudah. Pasti ada saja ujian yang datang. Jika tidak benar-benar siap, niscaya iman kita akan terombang-ambing. Tindakan membuka hijab yang saya putuskan bukan pola yang baik, jangan ikuti saya," jelas Emma.

Keluarga Emma awalnya sulit mendapatkan keputusan tersebut. Tapi melihat apa yang Emma alami, jadinya mereka mengerti. Emma mengungkap keluarganya sudah melihat bagaimana ia 'jatuh bangun'.

Netizen pun tak kalah ramai berkomentar. Foto pertamanya tanpa hijab mendulang lebih dari 200 ribu likes dengan komentar pro-kontra. Ada yang mendukung, ada pula yang kecewa dengan keputusan tersebut.

"Betul istiqomah itu susah. Apalagi dengan keadaan di sekeliling kita. Hidayah memang milik Allah," ungkap salah satu pengguna Instagram dari Malaysia.

"Sayang, saya tau betapa lelahnya menghadapi komentar, memaafkan orang-orang, tapi sayang ini tidak benar. Dunia bukanlah daerah di mana kita sanggup melaksanakan apapun yang kita mau. Dunia diciptakan untuk mematahkan hati kita. Sayang, apakah ini yang benar-benar kau mau?" ungkap fans Emma lainnya.

Post a Comment

 
Top