0 Comment
Vincent-Desta di Acara Ulang Tahun BPOM ke-18 (dok. Rosmha Widiyani/detikHealth) Vincent-Desta di Acara Ulang Tahun BPOM ke-18 (dok. Rosmha Widiyani/detikHealth)

Jakarta - Duet MC Vincent-Desta ternyata punya tips makan sehat yang mudah banget. Tips ini dapat jadi ide buat kau yang sibuk setiap hari, bahkan sampai selesai pekan.

Vincent dan Desta menyatakan pentingnya makan sayur setiap hari, meski tidak terlalu banyak. Konsumsi sayur setiap hari bekerjsama tidak sulit, alasannya yaitu dapat diperoleh dari garnish atau hidangan pendamping.

"Kalau dilihat garnish pada penyajian masakan terlihat simpel. Padahal sayur yang jadi materi utama garnish dapat menambah kandungan makanan, ga cuma karbohidrat," kata Vincent Rompies pada Ulang Tahun Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) ke-18, di Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/02/2019).



Jumlah yang belum mencapai ideal juga tidak masalah, alasannya yaitu porsi dapat terus diperbaiki. Menurut rekan Vincent, Desta, acar yang kerap ditemui dalam hidangan nasi dan mie goreng dapat jadi solusi makan sayur.

"Bukan sekadar hiasan ya. Ini ada timun, wortel, dan bawang dalam acar yang dapat dikonsumsi. Buat garnish ada selada dan timun," kata Desta dalam program bertema Bersama Berbakti untuk Negeri Bangun Indonesia Kuat dan Mandiri.

Dikutip dari Health Line, sayur yang dikonsumsi matang atau mentah yaitu sajian wajib setiap hari. Sayur dan buah sebaiknya dikonsumsi sekitar 500 gram per hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

Konsumsi rutin sayur dan buah tak hanya mencukupi kebutuhan nutrisi per hari. Sayur dan buah juga mencegah bertambahnya berat tubuh yang meningkatkan risiko obesitas, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

(Rosmha Widiyani/up)

Post a Comment

 
Top