0 Comment
Anisha Dasuki menjauhi nasi untuk menjaga kondisi tubuhnya (Foto: instagram @anishadasuki) Anisha Dasuki menjauhi nasi untuk menjaga kondisi tubuhnya (Foto: instagram @anishadasuki)

Jakarta - Moderator depat pilpres babak kedua Anisha Dasuki ternyata punya tips sehat yang simpel dan gampang. Tips yang telah dijalankannya selama 6 tahun ini sukses menjaga kesehatan tubuh selama menjalani karier sebagai jurnalis, sampai sempat memandu debat pemilihan gubernur Jawa Timur dan Jawa Barat pada 2018.

"Aku nggak makan nasi, makan nasi cuma Sabtu atau Minggu itupun 4 sendok makan. Nasi putih benar-benar buat makanan weekend di salah satu hari. Lupa udah berapa usang nggak makan nasi sehari 2 kali. On-Off sih tapi mulai dirutinin lagi 6 tahun terakhir," kata Anisha pada detikHealth, Sabtu (02/02/2019).



Anisha mengatakan, dirinya punya tipe tubuh yang simpel gemuk. Anisha menyebutnya bertipe bogel dengan pundak dan lengan besar. Tipe tubuh ini menuntut Anisha menjalankan perjuangan estra untuk menjaga penampilan dan kesehatannya, salah satunya dengan diet tidak makan nasi.

Menurut Anisha, karbohidrat bahwasanya yaitu asupan yang paling simpel diperoleh. Dia mencontohkan biskuit yang bahan-bahannya mengandung karbohidrat, tempe yang digoreng dengan tepung, atau kudapan kerupuk. Konsumsi hidangan ini bisa memenuhi kebutuhan harian karbohidrat tanpa harus makan nasi.

Anisha juga selektif menentukan hidangan jika tak sempat makan di sela acara setiap hari. Dia menentukan konsumsi roti gandum dibanding gorengan yang relatif simpel diperoleh dan dikonsumsi. Komitmen tinggi pada penerapan diet dan kesehatan terbukti berdampak baik pada kesehatan presenter salah satu stasiun televisi swasta ini.

Post a Comment

 
Top