0 Comment
Chef Aiko. Foto: Instagram @aiko_sarwosri Chef Aiko. Foto: Instagram @aiko_sarwosri

Jakarta - Nggak ada kata bosan makan sajian sehat dalam kamus Chef Aiko. Berbagai sajian sanggup divariasi menjadi masakan yang berbeda.

Tips menciptakan variasi masakan ala Chef Aiko ternyata tidak sulit. Tentunya sajian yang bernutrisi lengkap dan seimbang tersebut punya rasa yang enak.

"Variasi sajian bekerjsama praktis contohnya ikan yang dikemas kalengan. Hidangan ini tak harus pribadi dimakan ibarat biasa. Bisa dibentuk jadi abon, isian roti, atau topping pasta," kata Chef Aiko pada detikHealth dalam program Ulang Tahun Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) ke-18 di Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).


Menurut Chef Aiko, sarden yaitu masakan yang sangat sehat. Makanan ini kaya omega 3, kalsium, zat besi, magnesium, dan fosfor. Kandungan lain yang terdapat dalam asupan ini yaitu potasium, seng, mangan, dan vitamin B.

Meski sarden mengandung banyak nutrisi, Chef Aiko menyarankan selalu melengkapi asupan dengan sayur dan buah. Konsumsi sayur dan buah sekitar 500 gram per hari mencukupi kebutuhan serat, yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan dan fungsi tubuh.





Simak juga video 'Kenikmatan Masakan Tionghoa dengan Citarasa Muslim di Ibu Kota':

[Gambas:Video 20detik]



(Rosmha Widiyani/up)

Post a Comment

 
Top