0 Comment
Hyperhidrosisi yakni kondisi badan berkeringat secara berlebihan. (Foto: Istock) Hyperhidrosisi yakni kondisi badan berkeringat secara berlebihan. (Foto: Istock)

Jakarta - Seorang gadis dari Houston, Texas, mengalami kondisi langka. Sophie Dwyer (20) berkeringat 10 kali lebih banyak dari orang pada umumnya.

Sophie didiagnosa mengidap hyperhidrosis atau keringat berlebihan. Karena ini, beliau harus minum air putih lebih dari 6 liter perhari untuk menggantikan kelembaban yang hilang, terutama dari tangan, kaki, dan ketiaknya.

"Aku berkeringat aneka macam dan itu membuatku selalu merasa tidak nyaman. Tapi demam isu cuek yakni yang terparah. Saya berkeringat tapi keringatnya dingin," ujar Sophie dikutip dari Daily Mail.

"Aku harus berpakaian hangat, tetapi tahu keringatnya tetap mulai meresap melalui lapisan, yang kemudian mulai membeku menciptakan saya lebih dingin. Ini membuatku lebih depresi," sambungnya.

Heidi, ibunya, juga menyampaikan semenjak umur 2 tahun, Sophie terasa lebih 'lengket' daripada sobat sebayanya. Setelah itu, ia membawa Sophie ke dokter dan didiagnosa dengan hyperhidrosis.

Hyperhidrosis yakni kelainan bawaan yang dimulai pada masa kanak-kanak yang biasanya hanya menyerang area tertentu. Dalam masalah Sophie, ini menyerang tangan, kaki, dan ketiaknya.

Karena kondisi yang dialaminya ini, Sophie juga mengalami duduk kasus medis lainnya, termasuk eksim pada kakinya.



"Aku mempunyai komputer dan ponsel yang rusak alasannya kerusakan air, saya juga sangat kesulitan menyetir alasannya kemuudinya selalu tergelincir," ujarnya.

Berbagai perawatan telah dilakukan, termasuk iontophoresis yankni tangan ditempatkan di air yang terhubung ke arus listrik, tetapi sayangnya tidak ada yang efektif.

Karena kondisinya, tidak jarang Sophie mendapat perlakuan jelek dari sobat sebayanya dan banyak orang yang menghindar. Mula-mula, ia merasa tertekan dan depresi kemudian berusaha untuk mendapatkan kondisi yang diidapnya.

"Ini ibarat kekuatan super, meski tampaknya kekuatan super yang paling aneh di dunia. Ketika kau mengalami kondisi yang tidak sanggup dikontrol sepertiku, yang sanggup kau lakukan hanya bersedih atau menerimanya," tambahnya.

Hyperhidrosis bukanlah sesuatu yang ingin ia sembunyikan. Saat ini, Sophie telah menciptakan akun di Instagram untuk membahas secara terbuka terkait kondisinya.

"Aku merasa harus merangkul ini, tidak menghindarinya dan berpura-pura semuanya baik-baik saja. Aku akan menghabiskan hidupku hidup dengan ini, jadi saya harus menghadapinya," tutupnya.


Idap Kondisi Langka, Gadis Ini Harus Minum 6 Liter Air Perhari

Post a Comment

 
Top