0 Comment
Foto: Instagram/petitedivaa Foto: Instagram/petitedivaa

Jakarta - Nama Nadira Diva Vitani (27) mungkin masuk dalam salah satu daftar body goals kamu. Enggak heran sih, youtuber yang aktif membagikan tips-tips gaya hidup sehat plus gerakan untuk tubuh yang bugar ini memang cocok banget dijadikan panutan. Tapi ternyata perjalanannya untuk sebugar kini tidaklah mudah.

Diva, sapaan akrabnya, mulai tergerak hidup sehat ketika ia mulai sakit-sakitan. Kepada detikHealth, ia mengaku permasalahan pencernaan alasannya teladan makan yang jelek hingga mengharuskannya menjalani endoskopi. Bayangkan, ia hingga tipes dua kali dalam setahun dan mengalami penurunan berat tubuh yang signifikan dalam sebulan.

"Nah saya itu kebetulan punya phobia muntah, jadi penyakit ini sangat menyiksa saya alasannya saya jadi stres juga. Dan pas mau diendoskopi, saya nanya berapa persen kemungkinan saya akan muntah setelahnya, dokter bilang mual hingga muntah yaitu masuk akal sesudah tindakan tersebut. Saya kesudahannya memohon untuk tidak di endoskopi," kisahnya.



Kesehatan itu yaitu investasi paling penting untuk masa depan. percuma punya uang banyak, percuma punya harta melimpah, jikalau tidak sanggup menikmati itu semua tanpa kesehatan fisik maupun mental, semua akan sia-sia.Nadira Diva - Youtuber



Ia pun meminta dokter untuk panduan gaya hidup sehat yang harus ia terapkan. Makan dengan teladan makan yang baik dan teratur, tidak begadang, istirahat yang cukup, kemudian olahraga apapun selama sanggup dilakukan konsisten dan aktif selalu, merupakan rekomendasi dokternya ketika itu.

"Karena nggak tahu olahraga apa, kesudahannya saya ikutan adik saya gym, yang penting ada temennya alasannya 5 tahun kemudian itu kesadaran orang akan hidup sehat belum begitu tinggi. Makara saya tidak ada motivasi sama sekali, saya enggak suka olahraga," saya Diva.

[Gambas:Instagram]


Tapi alasannya sadar olahraga yaitu hal yang penting, ia pun bertahan selama 4-6 bulan melaksanakan teladan tersebut. Memang tidak ada perubahan fisik dalam setengah tahun pertama, akan tetapi Diva merasa lebih berpengaruh dari dalam dan selalu merasa dalam suasana hati yang baik. Penyakitnya berangsur jarang kambuh.

Dua tahun belakangan, ia pun terinspirasi untuk membagikan gaya hidup sehatnya seluas mungkin.



"Kesehatan itu yaitu investasi paling penting untuk masa depan. percuma punya uang banyak, percuma punya harta melimpah, jikalau tidak sanggup menikmati itu semua tanpa kesehatan fisik maupun mental, semua akan sia-sia. Dan juga saya mau kasih tau jikalau kesehatan itu mahal jikalau kita merusaknya, tapi sebetulnya murah sekali jikalau kita mau merawat dan menjaganya," tutur Diva.

Ia semakin sering menciptakan konten untuk tips berolahraga atau kesehatan secara umum di Instagram akan Youtube. Ia ingin menandakan bahwa hidup sehat bergotong-royong tidaklah sulit dan mahal.

"Olahraga sanggup di rumah jikalau memang tidak sanggup member gym, makan sehat sanggup asal tau nutrisi yang penting untuk tubuh itu apa saja: karbohidrat (kentang, nasi merah), protein (ayam, ikan, telur) dan fat (alpukat, oil), kemudian fiber yang sanggup didapat dari sayur dan buah. Itu semua materi sanggup dibelanjain di pasar kok, hehe," tandasnya.




Simak jga video 'Ikuti Gerakan Ini Untuk Atasi dan Cegah Nyeri Pinggang':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top