0 Comment
ABM Racing Team Coaching clinic di Sentul final pekan ini (Resha Pratama/detikSport)ABM Racing Team Coaching clinic di Sentul final pekan ini (Resha Pratama/detikSport)

Sentul - ABM Racing Team jadi "guru" balap bagi para penggila otomotif final pekan lalu. Lalu, bagaimana kesan-kesannya sesudah diajari turun di lintasan balap?

ABM memanfaatkan jeda Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 dengan mengadakan coaching clinic di sirkuit Sentul, Sabtu (21/4/2018) lalu. Yang jadi "murid" dalam kesempatan itu yaitu para penggila kendaraan beroda empat glamor yang tergabung alam MOCI (BMW M Series Owners Club Indonesia).

Kegiatan coaching clinic dan event track day itu digelar MOCI bersama Porsche Owners Club Indonesia. Hal ini dapat terealisasi alasannya yaitu inisiatif bersama di mana salah satu anggota MOCI berteman baik dengan pebalap ABM.


Oleh alasannya yaitu itu, ABM pun memberi kesempatan bagi anggota MOCI untuk mencicipi bagaimana membalap di atas lintasan sesungguhnya.

"Acara MOCI Racing Academy di sentul kemarin ini sebetul nya atas inisiatif dari relasi pertemanan yang dijalankan oleh beberapa Member MOCI dan ABM Racer. Dengan adanya support dari pihak ABM Motorsport, para member di berikan One on One Coaching oleh para ABM Professional Racer, yang niscaya nya coaching clinic ini bersifat lebih private dan lebih fokus kepada coaching clinic kami," tutur Sekjen MOCI, Ryan E. Kurniajaya, dalam perbincangan dengan detikSport, Selasa (24/4/2018)

Para anggota MOCI memang terlihat antusias mendengarkan aba-aba dari beberapa pebalap ABM Racing Team menyerupai Silas Andrianto, Jimmy Lukita, Gerhard Lukitan, Sendy S, dan Ronny Supardi yang ikut menjadi navigator.

Bagaimana Rasanya Diajari Membalap di Sentul?Foto: Resha Pratama/detikSport

"Kesannya ikut Coaching Clinic bersama ABM ini disambut dengan meriah dan positive oleh para brothers dari MOCI. Para Driver berkesempatan untuk one on one coaching dengan para ABM Race Driver dan dapat pribadi berinteraksi secara theory dan juga driving secara pribadi di Track Sentul ini," sambungnya.

"Untuk hambatan hampir tidak ada selama program berlangsung. Hanya saja niscaya alasannya yaitu ini program pertama kita berkoloborasi dengan ABM ada beberapa hal yang kita masih harus improve. Waktu yang niscaya jadi kendala, alasannya yaitu kemarin ini tingkat kehadiran MOCI sendiri sangat tinggi."

Ryan pun berharap ke depannya kerjasama menyerupai ini dapat terus berlanjut biar nantinya bakal ada salah satu anggota MOCI dapat ikut membalap secara profesional di ajang ISSOM bersama ABM.

Bagaimana Rasanya Diajari Membalap di Sentul?Foto: Resha Pratama/detikSport

"Kami berharap ABM dan MOCI akan selalu dapat berkolaborasi di event-event menyerupai ini. Selain dapat diajari para pebalap profesional, kami juga ingin supaya anggota MOCI yang mungkin berminat untuk mendalami racing motorsport dapat berguru lebih serius lagi untuk mewujudkan mimpi membalap secara profesional. Untuk sekarang, sudah ada dua member MOCI yang aktif ISSOM dan alangkah lebih aiknya kalau semakin banyak member kami dapat ikut serta," tuntasnya.


Post a Comment

 
Top